XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 20 April 2009

LONELY HEARTS : Memburu Pasangan Psikopat Berdarah Dingin

Quotes:
Martha Beck-Has anybody ever loved you that much, detective? To kill or die... for you?

Storyline:
Raymond Fernandez dan Martha Beck adalah dua orang psikopat dengan nafsu yang panas dalam seks dan darah dingin dalam membunuh. Lewat iklan di surat kabar, mereka menjebak dan merampok wanita-wanita kaya yang kesepian, yang akhirnya mereka bunuh. Meninggalkan jejak berupa mayat-mayat yang dibunuh, sepanjang New York sampai Michigan, Raymond dan Martha percaya mereka tidak akan tertangkap. Namun diam-diam detektif Elmer C. Robinson dan Charles Hildebrandt mulai menyusuri dan mengumpulkan jejak mereka.

Nice-to-know:
Gambaran asli Martha Beck jauh berbeda dengan Salma Hayek. Pada saat kematiannya, Martha berbobot lebih dari 100kg hingga tidak muat pada kursi listrik.

Cast:
Terakhir membintangi Be Cool (2005), John Travolta kembali sebagai Detektif Elmer Robinson yang berduet dengan Detektif Charles Hilderbrandt yang diperankan oleh James Gandolfini.
Sebelum ini muncul dalam Lord of War (2005), Jared Leto disini bermain sebagai Ray Fernandez, psikopat pembunuh wanita-wanita kaya yang kesepian.
Partner Ray, Martha Beck yang posesif obsesif dihidupkan oleh Salma Hayek.

Director:
Film layar lebar kedua bagi Todd Robinson sejauh ini setelah Angel Fire (1992).

Comment:
Satu hal yang paling menonjol dari film ini adalah sinematografinya. Gaya "noir" yang dibesut sutradara Robinson benar-benar terasa gelap dan klasik, disesuaikan dengan gaya tahun 1940an. Berbaur apik dengan skrip tajam dan terarah yang dikerjakannya juga.
Jika sudah demikian maksimal, apakah didukung juga oleh pengembangan karakter yang baik? Saya harus katakan hal itu sebanding. Masing-masing aktor aktris yang terlibat disini menunjukkan performa maksimum. Jangan tanyakan Travolta yang kembali dalam peran biasanya, kharismanya sebagai detektif investigasi masih kuat. Bertandem secara baik dengan Gandolfini yang sudah sangat senior itu. Namun Hayek lah yang membuat saya angkat topi karena karakter Martha yang dibawakannya benar-benar sensual berdarah dingin sekaligus mengerikan dengan sikap impulsifnya. Alhasil nyaris tidak ada ruang bagi Leto sebagai partners-in-crime nya walau sudah terlihat berupaya keras mengimbangi
Jelas bukan film yang dapat dinikmati siapa saja oleh karena faktor darah, adegan nudis, seksualitas dan bahasa kotor yang frekuentif itu apalagi berkaitan dengan pembunuhan anak-anak ataupun bunuh diri. Namun rasanya Lonely Hearts juga tidak akan begitu saja menarik perhatian publik. Mungkin faktor diangkat dari kisah nyata sehingga misi drama kejahatan yang diembannya tidak berujung pada klimaks yang ditunggu-tunggu setidaknya dari permainan kucing dan tikus yang biasanya menjadi daya tarik tersendiri. Sayang memang!

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$188,565 till early May 2007

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: