XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 10 April 2009

THE MACHINE GIRL : Pembalasan Dendam Gadis Tangguh Cacat

Tagline:
It's Payback Time!

Storyline:
Mahasiswi enerjik dan populer, Ami bertekad menjaga adik lelaki satu-satunya, Yu sepeninggalan ayahnya yang bunuh diri setelah dituduh melakukan pembunuhan. Sayangnya Yu bersama temannya, Takeshi berhutang pada gerombolan Sho yang juga anak yakuza. Dalam suatu pertikaian, Yu dan Takeshi secara keji dijatuhkan dari gedung tinggi oleh Sho. Sedangkan Ami yang tertangkap orangtua Sho juga dipotong lengannya. Dibantu suami istri orangtua Takeshi, Ami mendapat lengan baru yaitu senapan mesin. Bersama mereka siap membalas dendam terhadap orang-orang yang telah merenggut nyawa insan terkasihnya.

Nice-to-know:
Keluarga pembunuh Sho menggunakan nama Hanzo Hattori dimana nama tersebut adalah ninja populer yang seringkali digunakan dalam dunia fiksi dan hiburan.

Cast:
Minase Yashiro sebagai Ami Hyuga
Asami sebagai Miki
Kentarô Shimazu sebagai Ryûji Kimura / Kimura gang boss
Honoka sebagai Violet Kimura
Nobuhiro Nishihara sebagai Sho Kimura

Director:
Bagi pria kelahiran Jepang 40 tahun silam bernama Noboru Iguchi, The Machine Girl adalah karya penyutradaraan ke-31.

Comment:
Dibuat dengan gaya film kelas B, apa yang berusaha ditawarkan film ini? Plotnya tidak asing yaitu balas dendam. Namun di tangan perusahaan Tokyoshock, nampaknya segala sesuatu dapat menjadi plus. Tidak seperti film Jepang yang bertempo lambat, film ini mengalun cepat walaupun diselingi beberapa flashback. Semua scene terasa menyatu dengan bangunan utama cerita tanpa dipaksakan. Akting Minase sebagai Ami patut diacungi jempol, dia cantik, pandai, nekad, emosional sekaligus berdarah dingin. Jangan heran jika banyak sekali darah yang tertumpah di sepanjang durasi dari potongan tubuh ataupun luka-luka yang sangat mengenaskan yang mungkin membuat anda menutup mata sejenak. Unsur orisinil Jepang seperti samurai, ninja, yakuza juga masih dibawa ini. Anda yang menginginkan keluarga yakuza yang gila, penganiayaan remaja, senjata khas beterbangan selayaknya unsur 3D yang dibalut dengan kekonyolan, tawa getir, kegilaan dan unsur gory, The Machine Girl yang dibesut dengan brilian oleh sutradara Iguchi dengan bujet yang rendah adalah pilihan tepat untuk mengisi waktu senggang anda.

Durasi:
85 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: