XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 24 April 2009

FAST AND FURIOUS : Aroma Balas Dendam Ajang Balapan

Quotes:
Campos-So, you know each other?
Dominic Toretto-He used to date my sister.
Campos-You're a lucky man.
Brian O'Conner-How's that?
Campos-You're still breathing!
----------
Dominic Toretto-It starts with the eyes. She's gotta have those kind of eyes that can look right through the bullshit, to the good in someone. 20% angel, 80% devil. Down to earth. Ain't afraid to get a little engine grease under her fingernails.
Gisele Harabo-That doesn't sound anything like me.
Dominic Toretto-It ain't.

Cerita:
Lari dari semua masalahnya, Dom Toretto malah kehilangan wanita terkasihnya Letty. Kembali ke Los Angeles untuk berjumpa kembali dengan adiknya Mia, Dom berniat mencari informasi penyebab tewasnya kekasihnya dan membawanya bereuni dengan agen FBI Brian O'Conner. Petunjuk demi petunjuk mengarahkan Dom dan Brian menjadi pengemudi balapan liar Braga yang disinyalir terlibat perdagangan narkoba internasional. Keluar sebagai dua peringkat teratas, Dom dan Brian mendapat tugas khusus langsung dari Campos, orang kepercayaan Braga. Bagaimana kedua pria itu menuntaskan misi masing-masing dimana pada akhirnya semua ditentukan di gurun Meksiko?

Gambar:
Scene cepat memacu adrenalin di berbagai lokasi mulai dari Republik Dominika, Los Angeles sampai Meksiko!

Act:
Berperan kecil dalam film besar pertamanya Saving Private Ryan (2008), Vin Diesel kali ini meneruskan peran yang sama sebagai buronan Dominic Toretto yang keras dan jago balap.
Mulai dikenal sepuluh tahun lalu dalam 2 film remaja Varsity Blues dan She's All That, karir Paul Walker memang tidak buruk tapi tidak juga cemerlang. Disini ia melanjutkan kharismanya sebagai agen polisi/FBI yang tangguh Brian O'Conner.
Muncul singkat pada awal sekuel keempat ini, dua aktris cantik Michelle Rodriguez sebagai kekasih Dom, Letty dan Jordana Brewster sebagai adik Dom, Mia.
Sebelumnya tampil dalam Pride & Glory (2008), John Ortiz kebagian peran antagonis, Campos dalam FF 2009 ini.

Sutradara:
Pria kelahiran Taipei 1973, Justin Lin juga menggarap sekuel ketiga film ini yakni Tokyo Drift (2006) yang bergaya Jepang. Meski tidak terlalu menggembirakan, hasil film tersebut cukup disukai publik. Hasilnya, ia dipercaya menggarap Fast And Furious dengan lebih dahsyat, tentunya dengan kucuran dana yang lebih besar pula. Well done!

Komentar:
Jilid empat untuk sebuah film rasanya terlalu banyak. Terbukti Fast And Furious seperti kehilangan jati diri dalam bercerita, seakan pengulangan film pertamanya ditambah beberapa konflik yang sialnya mudah sekali ditebak. Terlepas dari itu semua, memang kembalinya empat cast utama menjadi daya tarik film ini. Adegan aksinya memang menjanjikan, penuh tantangan. Namun elemen-elemen awal yang membuat The Fast And The Furious disukai yaitu trademark mobil balap mewah sesuai karakter pengendara, balap jalanan, teknik balap tidak terlihat lagi disini. Seakan Fast And Furious hanyalah sebuah film aksi belaka.

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$136,205,795 till mid April 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: