XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 18 April 2009

NEW IN TOWN : Adaptasi Karier Eksekutif Wanita Di Lingkungan Baru

Tagline:
She's an executive on the move. But her career is taking her a little farther than she expected.

Cerita:
Kandidat Wakil Direktur yang juga seorang wanita karir cerdas, Lucy Hill menerima tugas yang bagi sebagian besar orang itu sulit yaitu menjalankan pabrik kecil di Minnesota. Dari kehidupan mewah Miami yang hangat menjadi kesulitan segalanya di tempat baru yang dingin dan selalu bersalju. Lucy harus belajar mengatasi semua kendala tersebut dimana ia juga menghadapi susahnya penerimaan dari publik setempat termasuk ketua serikat pekerja, Ted Mitchell. Berhasilkah Lucy mengalahkan segala tantangan?

Gambar:
Suasana dingin Minnesota tertangkap dengan pas termasuk badai salju yang kerapkali menyelimuti permukaan tanah.

Act:
Renee Zellweger yang akhirnya memenangkan Oscar lewat Cold Mountain (2003) merupakan salah satu dari sedikit aktris yang selalu total dalam berakting. Sebagai eksekutif wanita Lucy Hill, Renee memberikan kesan cerdas, mandiri sekaligus naif secara bersamaan.
Aktor yang belakangan seakan terlupakan padahal tampil pertama kali sejak Memphis Belle (1990) adalah Harry Connick, JR. Kali ini bermain sebagai ketua serikat pekerja yang tampan Ted Mitchell.
Jangan lupakan penampilan menarik Siobhan Fallon sebagai Blanche Gunderson, sekretaris Lucy yang bawel sekaligus jago membuat yogurt.

Sutradara:
Pria kelahiran Denmark 1966, Jonas Elmer belum banyak dikenal publik. Maklum lebih sering menyutradarai film Eropa sebelumnya. New In Town menjadi debut Hollywood pertamanya. Not bad!

Komentar:
Meskipun terkesan feminis, New In Town merupakan sebuah komedi romantis yang cukup menyegarkan. Berangkat dari komedi situasi tentang perjuangan seorang eksekutif wanita menaiki tangga karir yang terjal dan penuh tantangan di tempat baru, film ini bergulir manis dengan konflik-konflik yang sederhana tapi tetap tajam. Renee seperti biasa memberikan penampilan yang outstanding. Always love to see her in a movie like this! Don't skip it!

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$16,699,684 till end of March 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: