XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 03 April 2009

KERETA SETAN MANGGARAI : Terjebak Di Dalam Kereta Hantu Tanpa Masinis

Cerita:
Lima sahabat yakni Rey, Fajar, Fifi, Dado, Key berencana berlibur di daerah Jawa Barat, tapi tujuan lain menghambat mereka yaitu harus mencari dua sepupunya yang tak kunjung pulang selepas berlibur ke Bogor. Hal ini kemudian membawa mereka terbawa dalam sebuah kereta di malam Jumat setelah mobil yang ditumpangi mogok. Di dalam kereta, mereka menyadari bahwa merekalah manusia yang masih nyata dan berusaha untuk berjuang dari gangguan hantu-hantu yang tewas karena kecelakaan kereta bertahun-tahun silam. Nyawa mungkin saja menjadi taruhannya jika mereka tidak berhasil keluar hidup-hidup..

Gambar:
Seperti nuansa film horor awal tahun 90an. Setting sebagian besar di dalam gerbong kereta yang terlihat cukup eksklusif.

Act:
Vera Lasut
Nelly Yustikarini
Ferry Gustian
Ocke Mulyawan
R Ray Thompson

Sutradara:
Pernah membesut horor sukses Terowongan Casablanca, Nanang Istiabudi kembali dengan mitos lokal dalam Kereta Setan Manggarai ini. Tidak jauh berbeda dengan apa yang dipertontonkannya dahulu, eksekusi cerita dengan mengeksplorasi ketakutan karakternya masih menjadi jualan utama.

Komentar:
Dengan hanya mengandalkan make-up, harus diakui penampakan hantu-hantu di film ini cukup membuat bulu kuduk merinding. Dari awal sampai akhir memaksimalkan ruang di dalam gerbong kereta untuk membangun cerita. Dua hal yang yang sebetulnya nilai plus film ini. Tapi sayangnya ada lagi dua hal minus yang paling kentara dari film ini yaitu akting pemain-pemain yang belum punya nama itu masih mentah dan lagi logika cerita tidak cukup kuat untuk membuat kita terbius sepenuhnya oleh film ini, apalagi konon diangkat dari kisah nyata. Benar-benar sulit dipercaya!

Durasi:
80 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: