XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 23 Desember 2008

TWILIGHT : Ketika Dapat Hidup Selamanya, Apa Tujuan Hidupmu?

Quotes:
Isabella Swan-How old are you?
Edward Cullen-Seventeen.
Isabella Swan-How long have you been seventeen?
Edward Cullen- A while.

Cerita:
Bella Swan meninggalkan ibu yang disayanginya, Renee untuk memilih tinggal bersama ayahnya yang juga kepala polisi, Charlie di Forks, kota hujan di daerah Washington. Di sekolah barunya, Bella bertemu remaja tampan misterius, Edward Cullen. Awal interaksi mereka yang aneh malah membuat Bella semakin penasaran dan pada saat insiden kecelakaan mobil, Edward menyelamatkannya dari petaka. Sejak saat itu, interaksi intens muncul di antara keduanya yang saling menunjukkan ketertarikan. Problem muncul saat Bella mengetahui fakta bahwa Edward adalah vampir berusia lebih dari 100 tahun. Edward sendiri seringkali menahan nafsu nya akan darah saat berdekatan dengan Bella. Pada waktu yang bersamaan, trio vampir pemburu, James, Laurent dan Victoria berkeliaran mencari mangsa. Bagaimana akhir dari kisah cinta Bella dan Edward? Mampukah Edward untuk selalu menempatkan Bella di tempat yang aman dari segalanya termasuk dirinya sendiri?

Gambar:
Setting yang menarik di antara pegunungan lembab yang selalu mendung karena kota bercurah hujan tinggi. Visualisasi yang sangat membantu membangun mood film secara keseluruhan.

Act:
Aktris belia yang angkat nama lewat Panic Room (2002), Kristen Stewart merupakan aktris berbakat masa depan Hollywood. Totalitas aktingnya sebagai Bella termasuk kategori terpuji karena berhasil menampilkan emosi yang dalam seorang remaja yang tengah bimbang akan hidupnya.
Aktor muda yang paling dikenal lewat peran kecil dalam film legendaris Harry Potter series, Robert Pattinson kali ini berperan sebagai Edward, vampir berwujud remaja berusia ratusan tahun. Sorot mata dan sikapnya yang cool "berbicara" dalam Twilight.

Sutradara:
Catherine Hardwicke yang sebelumnya lebih banyak berperan sebagai production designer ditunjuk menjadi sutradara film yang diangkat dari novel laris berjudul sama. Kinerja Catherine boleh dibilang sukses menerjemahkan buku karangan Stephenie Mayer ke dalam film remaja yang juga laris dimana-mana dengan menyatukan chemistry yang pas antara Kristen dan Robert. Pemilihan lokasi dan penyampaian cerita menjadi salah satu nilai plus untuknya.

Soundtrack:
"Supermassive Black Hole" by Muse
"Decode" by Paramore"Full Moon" by The Black Ghosts
"Leave Out All the Rest" by Linkin Park
"Spotlight (Twilight Mix)" by Mutemath
"Go All the Way (Into the Twilight)" by Perry Farrell, Daniel Newman
"Tremble for My Beloved" by Collective Soul
"I Caught Myself" by Paramore
"Eyes on Fire" by Blue Fondation
"Never Think" by Robert Pattinson
"Flightless Bird, American Mouth" by Iron & Wine
"Bella's Lullaby" by Carter Burwell
"Let Me Sign" by Robert Pattinson
"La Traviata" by The Royal Philharmonic Orchestra
"Claire de Lune" by The APM Orchestra
"15 Step" by Radiohead

Komentar:
Untuk yang tidak terlalu menyukai drama, mungkin akan sedikit bosan dengan film ini. Namun jika anda seorang penonton drama, niscaya bisa menikmati suguhan cinta dua sejoli berbeda dunia ini. Menarik menyaksikan dunia Edward yang "dingin" berkolaborasi dengan dunia Bella yang "sepi" sepanjang film diiringi dengan ilustrasi musik yang tepat. Walau temanya klise tentang cinta dan keabadian, Twilight tetap film wajib tonton di penghujung tahun ini.

Durasi:
110 menit

U.S. Box Office (till early Dec):
$138,402,068

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: