XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 29 Desember 2008

FRITT VILT : Pembantaian Di Pegunungan Bersalju

Cerita:
Jannicke, Morten Tobias, Eirik, Mikael dan Ingunn sedang menikmati liburan snowboarding di pegunungan bersalju Jotunheimen. Sayangnya Morten Tobias mengalami kecelakaan saat berseluncur yang menyebabkan kakinya patah. Mereka kemudian mencari penginapan sementara dan menemukan sebuah bangunan hotel yang terbengkalai sejak tahun 1970an. Tanpa mereka ketahui, seseorang masih tinggal dalam hotel tersebut yang mungkin saja merasa terganggu dengan kehadiran lima muda-mudi tersebut.

Gambar:
Lanskap bersalju yang terkesan dingin dan sunyi mendominasi scene film ini. Interior hotel yang serba gelap dengan lorong-lorong panjang pun memperkuat suasana mencekam yang ingin ditampilkan.

Act:
Inggrid Bolsø Berdal sebagai Jannicke memenangkan Best Actress pada event Amanda Awards di Norwegia sana. Dan memang disini ia terlihat paling menonjol dari pengembangan karakter dan juga body language yang mendukung.
Turut didukung pula oleh Rolf Kristian Larsen sebagai Marten Tobias, Thomas Alf Larsen sebagai Eirik, Endre Martion Midtstigen sebagai Mikal dan Viktoria Wine sebagai Ingunn yang bermain standar untuk melengkapi jajaran cast.

Sutradara:
Konsep thriller yang baik mampu dibangun oleh Roar Uthaug. Nuansa mencekam berhasil dipertahankan dari awal sampai akhir disertai dengan setting dan shooting yang sama baiknya.

Komentar:
Saya sudah menyaksikan beberapa thriller horor Norwegia di iNafff/Screamfast semuanya memiliki elemen pendukung yang baik. Walaupun terkadang sadis tapi masih memiliki nilai artistik yang baik. Enak dinikmati dari awal sampai akhir. Kekurangan film ini? Eksplorasi latar belakang cerita dan tokoh yang masih samar. Endingnya pun open. Mungkin semua pertanyaan itu akan diungkap dalam sekuelnya film yg aslinya berjudul Fritt Vilt ini yang di negara aslinya sudah beredar Oktober 2008 kemarin.

Durasi:
95 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: