XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 27 Desember 2008

THE TOTENWACKERS : Trio Cilik Memecahkan Misteri Bangunan Tua

Storyline:
Sara melihat kejadian-kejadian aneh di rumah barunya mulai dari perabotan melayang, gangguan statis hingga hantu! Tetapi tak seorangpun percaya bahwa semua itu nyata. Dengan bantuan teman-temannya, Madhi dan John, Sara berusaha membuktikan bahwa dia tidak berbohong dan mengada-ngada. Maka dimulailah petualangan seru mereka..

Nice-to-know:
Keseluruhan syuting dilakukan di Barcelona, Cataluña, Spanyol.

Act:
Elisa Drabben sebagai Sara
Azzdine Benaji sebagai Mahdi
Jasper Harris sebagai John
Terele Pávez sebagai Sabrina
Geraldine Chaplin sebagai Salgado

Director:
Pria kelahiran Spanyol berusia 35 tahun bernama Ibon Cormenzana baru menyutradarai 4 film sebelumnya termasuk Negra rosa (1998).

Comment:
Melihat teaser posternya sekilas di Blitz Megaplex ada perasaan aneh untuk menengok isinya. Hal itu baru terealisasikan nyaris dua tahun setelahnya saat dvd original ekonomisnya dirilis. Terima kasih kepada DCU Entertainment! Seperti yang sudah saya duga sebelumnya, film ini produksi Spanyol dan lucunya dimainkan oleh aktor-aktris belia yang juga asli sana. Harris, Dribben dan Benaji lebih terlihat seperti berbincang satu sama lain daripada berakting. Harris cukup mencuri perhatian dengan gayanya sebagi ilmuwan cilik. Sedangkan Dribben yang mendapat scene terbanyak juga mampu memainkan mimik mukanya dengan cukup baik. Spesial efek yang digunakan bisa diterima dengan pencahayaan hijau yang dominan. Beberapa adegan cukup mengagetkan, terima kasih pada bangunan yang juga terlihat kuno dan menyeramkan. Meskipun terlihat seperti film anak-anak, Los Totenwackers tidak dapat dikategorikan demikian. Mungkin hanya anak 8 tahun keatas yang bisa mengerti plot cerita secara keseluruhan. Endingnya seakan membuka pintu menuju petualangan baru bagi trio cilik tersebut. Kita tunggu saja!

Durasi:
80 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: