XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 01 Januari 2011

COOL GEL ATTACKS : Serangan Gel Biru Dua Keluarga Kompetitor

Storyline:
Sebuah benda asing jatuh dari langit menembus atmosfer bumi dan mendarat di daratan Thailand. Publik mensinyalir benda biru tersebut sebagai gel penurun panas. Namun jika hidup tentu lain lagi ceritanya. Adalah pemilik pabrik bakpao, Teerachai yang telah bertahun-tahun bertengkar dengan tetangganya pemilik pabrik es, Maew. Belum lagi keponakan Maew, Sommhai yang diam-diam menaruh hati pada putri Teerachai, Moo Dong. Demi mencegah “gel” tersebut mengambil alih tubuh mereka seperti yang terjadi pada Pak San yang berniat membeli tanah disitu, Teerachai dan Maew sepakat bekerjasama. Berhasilkah mereka membasmi “gel” yang terus membesar itu?

Nice-to-know:
Berjudul asli Kradeub dari rumah produksi GMM Tai Hub.

Cast:
Jaturong "Mokjok" Phonboo sebagai Teerachai
Nuttapong Chatpong sebagai Sommhai
Patarasaya “Peak” Kreusuwansiri sebagai Moo Dong
Jim Chuancheun sebagai Maew

Director:
Jaturong "Mokjok" Phonboo yang juga seorang comedian ini sebelumnya bermain dalam The Little Comedian pada awal tahun 2010 yang lalu.

Comment:
Sedikit banyak mengingatkan pada film horror kelas B yang cukup fun di tahun 2006 lalu yakni Slither. Hanya saja produksi GTH ini disajikan sebagai komedi situasi yang dilengkapi dengan spesial efek kartun untuk penampakan makhluk asing tersebut sehingga jauh dari kesan menyeramkan.
Multiplot kembali dihadirkan dengan nuansa santai untuk membuat jalan cerita lebih bervariasi. Ada persaingan antar dua keluarga yang saling bertetangga yaitu empunya pabrik bakpao dan pabrik es. Ada juga romantika pria wanita ala Romeo & Juliet beserta sepasang lesbi. Di penghujung film ditambah pula dengan kehadiran sekelompok gangster dimana terdapat satu waria di dalamnya. Komplit bukan? Itulah sebabnya film ini harus mendapat rating Dewasa. Apalagi beberapa scene yang melibatkan bra ataupun kondom sekalipun. Hilarious!
Sutradara Jaturong mencampur adukkan humor kasar, adegan slapstick dengan dukungan suara khas film kartun yang ear-catchy di sepanjang film yang juga dihiasi jeritan disana-sini. Sekarang tergantung anda apakah bisa menikmatinya atau tidak. Meski terkadang over-the-top dan sangat stereotip, Cool Gel Attacks menurut saya cukup fun dan mampu menghadirkan tawa lepas di beberapa scenenya. Kelemahannya adalah joke di film ini tidak mengandung makna apa-apa, hanya bertujuan menghibur saja. Tidak lebih! Saya cukup ragu penonton di luar Asia dapat mengerti.
Dari jajaran cast, anda akan menemukan satu wajah familiar yaitu Nuttapong yang sudah membintangi salah satu bagian terlucu dalam dwilogi Phobia yang tersohor itu. Perilaku kocaknya menjadi andalan di film ini. Jaturong dan Jim juga cukup kuat sebagai kepala keluarga yang saling berseteru. Kesemua aktor aktris dalam film ini terbilang kompak dalam berslapstick ria. Tak jarang polah tingkah mereka mengingatkan pada film-film khas Stephen Chow.
Saran saya, nikmatilah Kradeub ini dengan kepala dingin sebelum muka anda memerah panas karena tertawa terus menerus sepanjang durasinya yang sayangnya cukup singkat itu.

Durasi:
80 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sumpah film'a seru bikin ngakakm mnurut qu nie film komedi super lebay yg prnah qu tonton ckckck..

follow twitter qu ya @ChoiDody