XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 17 Januari 2011

THE UNVINVITED : Terapi Fobia Khusus Berkepanjangan

Storyline:
Seorang wanita muda bernama Lee pernah mengalami kejadian traumatik di masa lalu yang pada akhirnya mempengaruhi fobianya. Serangkaian perawatan medis dilakoninya untuk sembuh. Sang suami, Nick pun membawanya pulang ke rumah mereka yang tampaknya malah membangunkan mimpi terburuk Lee. Benarkah arwah spiritual menghantuinya atau hanya ingatan buruk yang mencuat kembali ke permukaan?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Canal Street Films.


Cast:
Marguerite Moreau sebagai Lee
Brittany Curran sebagai Helena
Colin Hay sebagai Nick
Donna W. Scott sebagai Dr. Schulman
Jillian Bach sebagai Trina

Director:
Debut pertama Bob Badway yang juga merangkap sebagai penulis ceritanya.

Comment:
Fobia yang tidak biasa dan menimbulkan gangguan supernatural pada karakter utamanya. Itulah premis awal yang membuat saya tertarik menonton film ini. Saya bersyukur pada akhirnya saya hanya menonton di DVD, bukan di bioskop yang notabene menghabiskan biaya lebih tinggi. Itupun sukses membuat saya tertidur dan tidak samasekali saya menyesalinya atau berusaha memutar kembali di bagian mana saya sempat tertinggal. Simply turn it off after credit title!
Moreau sebagai Lee tidak berarti apa-apa. Kehadirannya hanya sebagai pengikat anda untuk tetap duduk manis di kursi menantikan kejutan sampai film berakhir. Nyatanya penantian anda akan sia-sia karena plot film hanya berlama-lama tanpa maksud yang dijelaskan sekalipun. Coba bayangkan ada figur suami yang memiliki proyek rahasia bersama arwah, juga ada sejarah rumah yang bisa jadi menyimpan sesuatu, belum lagi kehadiran bayi yang seperti menyiratkan suatu koneksi. Namun semua itu tidak memiliki korelasi apapun yang cukup penting untuk membangun kejutan unik.
Seperti judulnya The Uninvited benar-benar tidak perlu mengundang anda untuk menyaksikannya. Percayalah. Beberapa momen horor dapat diprediksi dan anda hanya perlu memalingkan muka atau menutup telinga sejenak untuk menghindari “gangguan” tersebut. Horor ini lebih seperti esai singkat yang menarik tapi tidak terselesaikan dengan benar dan meninggalkan semuanya dalam keadaan terbuka. Lebih baik anda cari film berjudul sama yang rilis berbarengan tapi menawarkan hal-hal yang lebih menarik tentunya.

Durasi:
90 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: