XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 28 Januari 2011

FROM WITHIN : Kasus “Bunuh Diri” Masal Misterius

Tagline:
Death is catching.

Storyline:
Di Grovetown, sebuah kota kecil di Maryland terjadi beberapa kasus bunuh diri yang misterius yang dipicu oleh kematian seorang remaja. Adik kandungnya, Aidan menunggu kembalinya sang sepupu, Sadie untuk acara pemakamannya. Ketika Dylan, putra seorang pendeta Kristen memukul Aidan karena suatu alasan, Aidan justru ditolong oleh Lindsey, kekasih Dylan. Terungkap kemudian Ibu Dylan, Candace Spindle pernah melakukan pemujaan sesat di sebuah danau sekitar situ sebelum tewas terbakar. Benarkah kutukan tersebut menyerang seantero kota tanpa dapat dihentikan?

Nice-to-know:
Sempat menjadi salah satu film yang diputar pada iNAFFF 2010 di Blitzmegaplex beberapa waktu yang lalu.

Cast:
Elizabeth Rice sebagai Lindsay
Thomas Dekker sebagai Aidan
Kelly Blatz sebagai Dylan
Laura Allen sebagai Trish
Adam Goldberg sebagai Roy
Margo Harshman sebagai Sadie
Rumer Willis sebagai Natalie

Director:
Film kedua Phedon Papamichael sejauh ini setelah Dark Side of Genius (1994).

Comment:
Ide cerita film ini dapat dikatakan orisinil dimana kematian yang terjadi dianggap sebagai bunuh diri. Sang tokoh yang akan mati terlebih dahulu melihat bayangan kematiannya dalam kondisi tertentu. Yang menakutkan adalah tidak seorangpun yang tahu akan kengerian yang ia alami sendiri. Tentunya ini akan menarik anda para pecinta horor yang ingin tontonan yang sedikit berbeda.
Sutradara Papamichael menyajikan gaya horor unik melalui konsep psikologis dengan pengalaman supernatural yang tidak biasa. Karena itulah tingkat kesadisan yang berdarah-darah disajikan minim. Ketakutan mampu dibangun di beberapa scene walau mungkin tidak semuanya bekerja dengan baik.
Aktor-aktris remaja yang bermain disini memang tidak ada yang anda kenal. Namun semuanya menerjemahkan karakter masing-masing dengan natural dan mudah dipercaya karena terasa dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari. Efek CGI juga nyaris dinihilkan demi menekankan unsur horor secara lebih alami.
From Within memiliki twist ending yang menarik walaupun sedikit berbau agamais. Hanya saja proses menuju kesana teramat sangat panjang dengan sedikit kejutan yang mampu menjaga intensitas anda menyaksikan film ini. Sama seperti halnya saya yang beberapa kali sempat jatuh tertidur. Biar bagaimanapun juga ini adalah variasi horor/thriller yang lain dari apa yang biasa anda saksikan.

Durasi:
85 menit

U.S. Box Office:
$66,456 till Jan 2009.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: