XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 16 Januari 2010

THE SPY NEXT DOOR : Agen Rahasia Sahabat Anak-anak

Quotes:
Bob Ho-If a man marries you, he marries all four of you.
Gillian-Don't forget the pig, the cat, and the turtle.

Storyline:
Sudah lama Bob Ho berkencan dengan tetangganya, Gillian yang memiliki 3 orang anak masing-masing Farren, Ian dan Nora. Sayangnya ketiganya tidak menyukai Bob lebih karena takut ditinggalkan Gillian. Tanpa mereka tahu, Bob adalah seorang agen rahasia Cina yang diutus CIA untuk menghentikan Poldark sebagai tugas terakhirnya. Saat Bob berencana melamar Gillian dan menjalani hidup tenang, Ian tanpa sengaja mengunduh formula super rahasia dari komputer Bob. Poldark yang bebas dan bekerjasama dengan kawanan mafia Rusia kembali ke kehidupan Bob yang harus pontang-panting menyelamatkan calon ketiga anak tirinya yang nakal itu di luar pengawasan ibunya.

Nice-to-know:
Dikarenakan judul serupa sudah pernah digunakan setidaknya dalam dua judul sebelumnya, tim produksi mensponsori kontes manipulasi foto di Worth 1000 untuk menghasilkan imej realistis dari dunia yang dikuasai agen rahasia,

Cast:
Terakhir bermain dalam produksi Cina, The Founding of a Republic (2009), Jackie Chan disini didaulat sebagai Bob Ho, agen rahasia CIA yang harus menghadapi tiga anak bandel calon istrinya
Amber Valletta sebagai Gillian
Madeline Carroll sebagai Farren
Will Shadley sebagai Ian
Alina Foley sebagai Nora
Magnús Scheving sebagai Poldark (as Magnus Scheving)
Billy Ray Cyrus sebagai Colton James
George Lopez sebagai Glaze


Director:
Brian Levant boleh dibilang sutradara spesialis film keluarga segmentasi anak-anak. Layar lebar pertamanya adalah Problem Child 2 (1991) yang disusul dengan Beethoven (1992).

Comment:
Film dibuka dengan potongan klip sepia dari film-film lawas Jackie Chan baik dari Hongkong maupun Hollywood, mungkin untuk mengingatkan saja betapa karir Jackie yang sudah cukup panjang. Atau sebagai excuse jika ia banyak memakai jasa stuntman dikarenakan usia yang sudah semakin menua ataupun gerakannya yang melambat? Mungkin saja. Premis film ini mengingatkan kita pada The Pacifier yang menjual nama Vin Diesel. Banyak kemiripan tetapi Jackie bukanlah Vin, setidaknya style mereka sangat berbeda.
Plotnya bisa diduga, Bob dan Gillian yang jatuh cinta dan harus menghadapi kenakalan ketiga anak janda tersebut sekaligus memerangi musuhnya sendiri di situasi yang serba terjepit. Beruntung Jackie tidak terlalu mengumbar aksinya disini di tengah keterbatasan fisiknya. Ditambah dengan aksesoris kacamata, wajahnya benar-benar terlihat nerdy. Sayang chemistrynya dengan Valetta terasa sangat dipaksakan dan berbagi scene hanya di awal dan akhir saja. Carroll, Shadley, Foley bermain cukup natural walaupun sedikit komikal. Karakter protagonis disini bisa dikatakan tidak penting dan hanya sebagai pelengkap saja.
Beruntung sutradara Levant sangat "paham" formula film keluarga yang fasih dan audience-friendy sehingga The Spy Next Door cukup berhasil sebagai film penghibur keluarga terutama anak-anak yang menjadi target utamanya. Semua adegan aksi beraksen humor yang ditampilkan memang terasa over-the-top and not-so-important tetapi percayalah itu akan cukup menghadirkan tawa asal buang jauh-jauh dahulu ekspektasi anda sebelum menyaksikan film ini.

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$24,268,828 till March 2010.

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: