XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 26 Januari 2010

THE ECHO : Suara Misterius Apartemen Sebelah

Tagline:
Open the door... I know you're in there.

Storyline:
Dibebaskan dari masa tahanan dengan status percobaan, Bobby Reynolds menempati apartemen tua bekas ibunya yang meninggal disana beberapa waktu yang lalu. Bekerja sambilan sebagai mekanik di bengkel Houston Auto Repair yang dimiliki Hector Rodriguez, Bobby berusaha memperbaiki hidupnya. Termasuk berdamai dengan mantan pacarnya, Alyssa Foldes yang bekerja sebagai pelayan dan juga mahasiswa design. Lambat laun, Bobby mendengar suara-suara aneh di apartemen sebelahnya termasuk argumen antara petugas polisi yang senang menyiksa istri dan putrinya sendiri. Apakah yang didengarnya itu nyata? Peristiwa apa yang sesungguhnya terjadi?

Nice-to-know:
Merupakan remake dari horor Filipina berjudul "Sigaw".

Cast:
Terakhir tampil gemilang dalam Flags Of Our Father, Jesse Bradford kini memegang peran utama sebagai Bobby Reynolds, mantan napi yang berusaha menata hidupnya kembali.
Kekasihnya Alyssa dimainkan oleh Amelia Warner yang asli Inggris.

Director:
Merupakan debut Hollywood perdana bagi sutradara kelahiran Mindanao bernama Yam Laranas ini.

Comment:
Merupakan perpaduan genre horor dan drama psikologis tanpa banyak kucuran darah, film ini cukup kaya dalam memvisualisasikan ruang sempit sehingga gambar-gambar yang dihasilkan lumayan artistik apalagi didukung dengan atmosfir yang agak menyeramkan. Ceritanya sebetulnya simpel dan tidak banyak eksplorasi. Hal itulah yang menjadikan film ini wajar. Bradford bermain sesuai kapasitasnya, kepala plontos bekas napi serta perangainya yang keras pemberani membuktikan hal itu. Meskipun proyek remake dari karyanya sendiri 4 tahun silam, Laranas tidak gentar dengan aroma Hollywood. Momen horornya dapat dikatakan lumayan walaupun butuh waktu yang cukup panjang untuk membangun suasana tersebut. Jika anda belum pernah menyaksikan versi aslinya "Sigaw", The Echo yang juga memperhatikan konstruksi penceritaannya rasanya akan cukup menarik bagi anda terutama dikarenakan ada twist di endingnya bahwa hantu memang ada di sekitar kita.

Durasi:
90 menit

Asian Box Office:
PHP 2,741,718 (Philippines) till end of Oct 2009

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: