XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 05 Januari 2010

HOTEL FOR DOGS : Tempat Penampungan Anjing Liar

Quotes:
Andi-You know, I think we might be in a little over our heads.

Dave-It's four-six; we're out dogged.


Cerita:
Di panti asuhan tempat tinggal Andi dan Bruce, binatang sangat dilarang! Namun hal itu tidak menghalangi mereka memelihara Friday, anjing kecil putih yang lucu selama 3 tahun secara sembunyi-sembunyi. Secara tidak sengaja, Andi dan Bruce menemukan tempat penampungan yang sempurna, yaitu hotel kuno megah yang sudah ditinggalkan. Tempat tersebut kemudian dirombak menjadi lokasi pemeliharaan anjing yang sangat jenius terutama bagi anjing-anjing liar yang terlantar. Menjaga rahasia sebesar itu tidaklah mudah sehingga Andi dan Bruce harus memutar otak untuk menjaga kelestarian sekaligus menghindari dari petugas penangkap anjing liar.


Nice-to-know:
Film Nickelodeon pertama yang tidak diproduksi Paramount Pictures atau salah satu divisinya, melainkan oleh partnernya yaitu DreamWorks. Berlokasi syuting juga di tempat penampungan binatang West Valley di Chatsworth, L.A.


Cast:

Aktris muda cantik yang memulai debutnya dalam Blow (2001) bersama Johnny Depp dan Penelope Cruz bernama Emma Roberts ini bermain sebagai Andi.

Sempat mengisi suara Nicky dalam The Ant Bully (2006), Jake T. Austin menyisihkan hampir 80 anak laki-laki untuk peran Bruce.

Pernah dinominasikan Aktor Terbaik Piala Oscar dalam Hotel Rwanda (2004), Don Cheadle kebagian karakter Bernie yang bijak dan murah hati.


Director:
Pernah menangani film remaja Monkey Business (1996), Thor Freudenthal kembali dengan film keenamnya yang diangkat dari novel yang pertama kali diterbitkan tahun 1971 ini.


Comment:

Tak dipungkiri, daya tarik utama film ini adalah penampilan segerombolan anjing-anjing dari berbagai jenis mulai dari Bullmastiff, Boston Terrier, English Bulldog, Border Collie, Chinese Crested Dog, Poddle, Beauceron. Total hampir 70 ekor yang memang aslinya diselamatkan dari tempat penampungan hingga akhirnya beberapa diantaranya diadopsi langsung oleh kru film setelah film berakhir. Plot ceritanya sangat ringan hingga anda bisa mengajak anak-anak di bawah usia 10 tahun untuk menontonnya tetapi bukan berarti orang dewasa tidak bisa menikmatinya. Sepintas memang terasa dibodohi karena tidak mungkin anak belasan tahun bisa membuat mekanisme secanggih itu dalam “menyiapkan” kehidupan anjing-anjing terlantar. Namun semua itu tertutupi oleh ketulusan hati dan nilai-nilai kekeluargaan yang tertangkap secara eksplisit. Dari segi cast, meski dibintangi aktor-aktris kelas B seperti Kudrow dan younger Dillon, Roberts dan Austin terlihat charming untuk membuat penonton bersimpati pada perjalanan mereka. Sutradara cukup terampil memainkan formula yang aman sehingga hasil akhirnya adalah film keluarga menghibur yang bisa dinikmati semua pihak.


Durasi:

90 menit


U.S. Box Office:
$73,023,275 till May 2009

Overall:
7 out of 10


Movie-meter:

Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable

7-average
7.5-average n enjoyable

8-good

8.5-very good
9-excellent

No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: