XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 13 Januari 2010

MESSENGERS 2 : THE SCARECROW

Tagline:
The beginning of the end.


Cerita:
John dan Mary beserta putra putri mereka, Lindsey dan Michael mengandalkan hidup di peternakan dengan bertani jagung. Sayangnya beberapa panen terakhir gagal karena serangan sekumpulan gagak terhadap jagung-jagung tersebut. Dalam keputus asaannya, John menemukan orang-orangan sawah di lumbungnya. Meski diperingatkan putranya yang tidak menyukai ide tersebut, John tetap memasang itu di ladang jagungnya. Ajaib keesokan harinya, semua burung gagak ditemukan mati tanpa sebab. John pun membakar bangkai-bangkai tersebut. Beberapa waktu kemudian, panen sukses dan John bisa bernafas lega. Namun keanehan demi keanehan mulai terjadi termasuk beberapa kasus pembunuhan. Benarkah semua peristiwa itu dipicu oleh kekuatan jahat orang-orangan sawah tersebut?


Nice-to-know:
Berlokasi di Sofia, Bulgaria, semua set dalam film ini yaitu rumah, lumbung dan ladang jagung dibangun langsung di tempat untuk syuting selama 18 hari.


Cast:

Pernah tampil dalam beberapa film yang cukup dikenal termasuk awal karirnya dalam Mimic (1997), Noorman Reedus bermain sebagai petani frustrasi yang mulai bertingkah aneh, John Rollins.

Istri John beserta kedua anak mereka, Lindsey dan Michael masing-masing diperankan oleh Heather Stephens, Claire Holt dan Laurence Belcher.

Director:
Sutradara kelahiran Denmark 35 tahun yang lalu, Martin Barnewitz baru menggarap 9 film sebelumnya yang sebagian besar produksi Eropa dan langsung diedarkan dalam format home video.

Comment:
Dirilis langsung ke dalam bentuk DVD termasuk di Indonesia dengan bandrol 17,500 rupiah. Anehnya beberapa saat kemudian, diputuskan main di bioskop dengan rilis terbatas dan tiba-tiba semua DVD originalnya menghilang dari pasaran! Plotnya memang sangat sederhana dan kurang dapat dicerna oleh akal sehat, seperti comotan dari Children of the Corn dan Jeepers Creepers 2. Sebagai sebuah film horor, terornya memang tidak banyak dan cenderung hanya mengandalkan imajinasi penonton yang disuguhkan beberapa adegan cepat diakhiri dengan muncratan darah segar. Dari segi akting, para pemainnya samasekali tidak buruk. Bahkan Reedus dan Stephens menampilkan chemistry yang baik sebagai suami istri yang berjuang mempertahankan keluarga mereka. Paruh pertama film lebih menarik karena suspensi terjaga dan unsur drama terwakili dengan baik. Namun paruh kedua terutama menjelang akhir saat orang-orangan sawah mulai berjalan-jalan dengan suara aneh cukup mengganggu. Pertanyaan-pertanyaan yang semula membingungkan malah dijawab dengan twist yang sedikit mengada-ngada sehingga membuat penonton bertanya-tanya mengapa mereka menyaksikan ini. Tidak terlalu memiliki hubungan dengan prekuelnya The Messengers, film bersub titel The Scarecrow ini masih dapat dikatakan lumayan untuk film kategori B dengan bujet 2 juta dollar saja (dari rencana awal 15 juta).

Durasi:
90 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: