XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 28 Maret 2009

DRAGONBALL EVOLUTION : Petualangan Mencari 7 Bola Naga Kuasai Dunia

Quotes:
Goku-I'm not ready for this.
Master Roshi-You are the only one who can do it.

Cerita:
Saat mendekati gadis impiannya Chi-Chi di sebuah pesta tepat di hari ulang tahunnya, Goku terpanggil pulang secara naluri untuk kemudian menemukan kakek angkatnya Gohan meregang nyawa. Pesan terakhir untuk mencari Master Roshi pun dijalani Goku selain menemukan sisa 6 buah bola naga ajaib di seluruh dunia di samping satu yang sudah diwarisinya. Goku bersama Bulma dan Master Roshi harus berpacu sebelum raja iblis Piccolo menguasai ketujuh bola naga tersebut untuk menguasai dunia.

Gambar:
Sebagian besar syuting dilakukan pada bekas pabrik jeans di Durango, Mexico dimana layar biru dan hijau mendominasi gambar-gambar film yang berkonsep futuristik dengan nuansa Oriental dan Aztec.

Act:
Sempat muncul dalam peran kecil di Josie & The Pussycats (2001), Justin Chatwin kebagian peran besar pertamanya sebagai Goku. Aktor kelahiran Kanada ini dirasa tidak perlu mengubah warna rambut aslinya yang berwarna keemasan untuk menyamai karakter asli dari komik tersebut.
Aktris bersuara emas yang memulai akting dari serial teve ternama Law And Order, Emmy Rossum merupakan pemain yang paling dikenal dari jajaran cast. Pendalamannya dibantu dengan make up dan kostum membuat karakter Bulma menjadi menarik.
Sebelum ini mendukung film The Children Of Huang Shi (2008), Chow Yun Fat merupakan aktor terakhir yang dihubungi James Wong untuk peran Master Roshi yang ternyata langsung diterimanya.
Aktor Amerika yang sempat bermain dalam P.S. I Love You (2007), James Marsters kebagian peran raja iblis Piccolo yang bermuka hijau terang.

Sutradara:
Baru menyutradarai tiga film sejauh ini dengan Final Destination seri 1 dan 3 yang mungkin paling dikenal tidak membuat James Wong kecil hati untuk maju menduduki kursi sutradara salah satu anime terbaik yang pernah ada ini. Meskipun banyak kecaman diterima, rasanya James sudah melakukan yang terbaik darinya. Bagaimana menurut anda?

Komentar:
Sebenarnya cukup potensial untuk menjadi hit, apalagi didukung dengan bujet yang konon mencapai 100 juta dollar! Tapi entah kenapa serba terkesan tanggung dan terlalu ringan untuk bisa memuaskan semua pihak terutama penggemar animenya yang bisa jadi menganggap film ini sebagai penghinaan besar. Ketakutan saya saat melihat trailernya yang kurang menggigit menjadi kenyataan saat menyaksikan filmnya (lebih karena rasa penasaran akan seperti apa adaptasinya) dimana sempat tertidur! Apakah memang sulit untuk mentranslasikan komik/anime ke dunia nyata? Yah terlepas dari itu semua, sebetulnya film ini tidaklah buruk melainkan teramat sangat standar.

Durasi:
80 menit

U.S. Box Office:
Belum diketahui karena mengalami penundaan rilis sebanyak 3 kali!

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

Hafizophonic mengatakan...

Hehe,
Kartun nya sih gak terlalu ikutin,
tapi suka aja kekonyolan dan heroismenya. Filmnya, well datang tanpa ekspektasi tinggi, enjoy the movie aja...

Nonton bareng temen-temen, so always fun aja.

Yang paling diinget, paling, gimana ya bikin rambut straight kek gitu, hehe

-Fiz