XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 02 Agustus 2010

THE HILLS RUN RED : Melacak Hilangnya Film Slasher Misterius

Storyline:
Terobsesi dengan horor "The Hills Run Red", mahasiswa film Tyler memutuskan mencari copy asli film yang disutradarai Wilson Wyler Concannon yang telah hilang selama lebih dari 20 tahun. Tyler mengajak kekasihnya Serina dan kedua temannya Lalo dan Sherri ikut serta. Dalam pelacakan, Tyler bertemu dengan Alexa, putri Concannon yang bersedia membantunya. Mereka berlima pun pergi ke lokasi syuting untuk penelitian sekaligus mewawancarai penduduk setempat. Benarkah legenda Babyface itu pernah hidup?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Dark Castle Entertainment dan syutingnya dilakukan di Sofia, Bulgaria.

Cast:
Sophie Monk sebagai Alexa
Tad Hilgenbrink sebagai Tyler
William Sadler sebagai Concannon
Janet Montgomery sebagai Serina
Alex Wyndham sebagai Lalo

Director:
Merupakan film sekuel kedua bagi Dave Parker yang langsung rilis dalam format video setelah Boogeyman II : Masters Of Horror (2002).

Comment:
Banyak sekali film yang membahas karakter Babyface sebelumnya sehingga akan sulit dibedakan satu sama lain dengan kualitas yang hampir mirip. Bagaimana dengan film ini? Setengah jam pertama terasa seperti film dokumenter dimana sekelompok anak muda melakukan perjalanan riset dengan kamera dan data-data yang ada. Setelah segmen tersebut berakhir barulah film "dimulai" dan semua adegan keji tersebut ditampilkan nyaris sama dengan yang sudah-sudah mulai dari adegan berdarah-darah hingga suasana gelap malam hari yang memang sangat mendukung pembantaian walau belum ada teori khusus yang membahasnya.
Lantas apa yang menjadi kelebihan film ini? Akting Sadler yang "gelap" terasa sangat menjiwai peranan sutradara Concannon. Belum lagi si bohay Monk yang sebelumnya bermain dalam film-film remaja macam Date Movie ternyata mampu bermain natural sebagai stripper misterius yang tidak hanya mengandalkan keseksiannya. Kedua orang itulah yang menjadikan film ini sedikit berbeda di samping kinerja sutradara Parker yang cukup berhasil mempertahankan tensi pada satu jam terakhir. The Hills Run Red bukanlah film straight-to-video yang buruk, tetapi masih menarik untuk disaksikan bagi pecinta horor slasher serupa meski endingnya sudah pasti bisa ditebak anda semua.

Durasi:
80 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: