XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 19 Agustus 2010

VAMPIRES SUCK : Gadis Biasa Jatuh Cinta Dengan Vampir Berkilau

Tagline:
From the guys who couldn't sit through another vampire movie!

Storyline:
Remaja putri Becca Crane pindah ke kota baru bersama ayahnya dan mulai mengenal sekolah barunya. Disana ia berjumpa Edward Sullen dan kedua saling jatuh hati sejak pandangan pertama. Namun sesungguhnya Edward memang sangat berbeda dari remaja putra kebanyakan karena rahasia yang disimpannya. Belum lagi adanya Jacob White yang sudah bersahabat dengan Becca sejak kecil. Siapa yang akhirnya dipilih Becca untuk mendampinginya pada pesta dansa sekolah?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Regency Enterprises dan Road Rebel dan kemudian didistribusikan oleh Twentieth Century Fox untuk peredaran internasionalnya.

Cast:
Jenn Proske sebagai Becca Crane
Matt Lanter sebagai Edward Sullen
Diedrich Bader sebagai Frank Crane
Chris Riggi sebagai Jacob White
Charlie Weber sebagai Jack

Director:
Kolaborasi kelima sejauh ini bagi Jason Friedberg dan Aaron Seltzer termasuk Epic Movie (2007).

Comment:
Melihat poster dan premisnya, tidak sulit samasekali menduga film apa yang diparodikan. Betul sekali jika jawaban anda The Twilight Saga tapi hanya bagian pertama dan keduanya saja ditambah beberapa comotan film-film terkenal musim ini seperti Alice In Wonderland hingga serial televisi tenar Glee pun tidak ketinggalan. Plotnya sama persis dengan versi aslinya hanya saja dinuansakan humor slapstick nyaris di setiap scenenya. Jujur saya hanya menikmati 20-25 menit durasi awalnya (sama halnya dengan Disaster Movie) dimana personifikasi terdekat coba dilakukan mulai dari bahasa tubuh, gaya bicara para tokohnya sampai setting dan musik latar yang membelakanginya, lucu rasanya melihat aktris debutan Proske menirukan semua yang sudah dibawakan Stewart, Becca substitusi Bella?! Selepas itu kelucuannya menjadi absurd dan amat sangat dipaksakan. Seltzer dan Friedberg tampak terlalu "berusaha" memberikan lawak yang jitu meskipun basi sekaligus over-the-top dengan adegan-adegan dan dialog-dialog yang sungguh mengganggu akal sehat. Bagi pecinta The Twilight Saga, anda bisa jadi tersinggung melihat tokoh-tokoh idolanya diperlihatkan dalam kebodohan demi kebodohan yang tiada habisnya dan mungkin meninggalkan gedung bioskop lebih awal. Namun jika anda yang bukan fan, bisa jadi terhibur dengan parodi ini. Bagaimanapun juga, Vampires Suck hanyalah alternatif lain dari euforia The Twilight Saga yang sukses gila-gilaan di tangga box-office dunia itu. Tidak salah bukan? Walaupun hasil akhirnya belum tentu dapat dipertanggungjawabkan.

Durasi:
80 menit

U.S. Box Office:
$15,000,000 in first week, mid August 2010.

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: