XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 22 Agustus 2010

CATS & DOGS : THE REVENGE OF KITTY GALORE

Tagline:
Just like real spies... only furrier.

Storyline:
Sejak dulu kucing dan anjing selalu bermusuhan. Namun mantan agen terbaik MEOWS bernama Kitty Galore memiliki dendam terhadap anjing dan manusia sekaligus dikarenakan pernah terjatuh dalam cairan kimia yang menyebabkan bulunya rontok dan disingkirkan. Menjadi kucing peliharaan pesulap sirkus The Mighty, Kitty diam-diam merencanakan pembalasan yaitu meluncurkan "Panggilan Liar" ke seluruh dunia yang akan membuat anjing-anjing menjadi kalap dan akhirnya disingkirkan manusia. Kini mantan anjing polisi Shane bernama Diggs yang dibebas tugaskan harus bekerjasama dengan agen MEOWS, Christine untuk menggagalkan rencana gila tersebut.

Nice-to-know:
Mantan pemeran James Bond, Roger Moore mengisi suara karakter bernama Lazenby disini, mengingatkan saat ia mengambil peran Bond dari tangan George Lazenby sebelumnya.

Voice:
James Marsden sebagai Diggs
Nick Nolte sebagai Butch
Christina Applegate sebagai Catherine
Katt Williams sebagai Seamus
Bette Midler sebagai Kitty Galore
Neil Patrick Harris sebagai Lou
Jangan lupakan missing actor, Chris O'Donnell sebagai polisi Shane di awal dan akhir film!

Director:
Pria kelahiran Kanada bernama Brad Peyton ini belum banyak dikenal karya-karyanya termasuk yang terakhir A Tale of Bad Luck (2004) .

Comment:
Film pertamanya menurut saya cukup menghibur terlepas dari stereotype-stereotype yang tidak masuk akal. Bagaimana nasib sekuelnya ini setelah 9 tahun dikembangkan? Dari segi modernisasi tentunya berkembang pesat, terbukti berani mengambil tema spionase anjing dan kucing yang dibekali dengan peralatan canggih mulai dari kalung serbaguna, pesawat udara hingga markas yang super megah dan komplit! Para anjing diberikan misi lalu diharuskan bekerjasama dengan kucing untuk memerangi antagonis yang ingin menghancurkan dunia. Satu plot yang tidak asing bagi spy movies dari berbagai jaman. Pendekatan komedi parodi merupakan cara teraman daripada berusaha terlalu serius tetapi beresiko kegagalan yang dalam. Lihat beberapa scene yang mengingatkan pada franchise James Bond ataupun Silence Of The Lambs saat Christine menginterogasi Mr. Tinkles. Dari segi sulih suara, aktor-aktris yang sudah memiliki nama melakukan yang terbaik hanya saja kedalaman karakternya memang tidak terlalu dituntut disini.
Beberapa adegan memang terasa membodohi penonton seperti protagonisnya melakukan "googling" dan muncullah semua data-data yang dibutuhkan. Atau semua situasi sulit yang dihadapi protagonisnya tiba-tiba diselesaikan begitu saja. Itulah yang mungkin membuat film ini masuk dalam 100 film berating terendah di IMDB. Kelemahan skenario yang kentara semakin diperjelas dengan kinerja sutradara yang tidak matang. Efek CGI yang digunakan sepanjang film juga tidak menawarkan hal baru, jauh berbeda dengan G-Force yang lebih hi-tech itu. Lantas dibebatkan pula elemen 3D. Entah apa yang ada di pikiran sang produser? Namun satu pesan saya, sikapilah Cats & Dogs : The Revenge Of Kitty Galore sebagai hiburan belaka dengan menggunakan kacamata kanak-kanak anda dan kualitas keseluruhannya akan sedikit termaafkan. Ada baiknya mengajak rekan menonton yang lebih muda agar lebih menetralkan persepsi anda. Ohya, cuplikan kartun 5 menit sebagai pembuka film mungkin akan membuat anda terpingkal-pingkal.

Durasi:
80 menit

U.S. Box Office:
$35,218,937 till mid August 2010.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: