XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 28 Januari 2009

THE KOVAK BOX : Melacak Jawaban Kasus Bunuh Diri Massal

Quotes:
David-You said Jane didn't commit suicide.
Silvia-I know I did not jump through this window, but I don't know what really happened.

Cerita:
Sebagai seorang penulis laris, David Norton biasanya memegang kendali atas nasib semua tokoh dalam novelnya, mati atau hidup. Namun apa yang terjadi saat semua dunia fiksinya menjadi terlalu nyata?
David tiba di Majorca untuk menghadiri konferensi. Semua terlihat baik-baik saja sampai tunangannya tiba-tiba melompat bunuh diri dari balkon kamar hotel tempat mereka menginap. Saat David berusaha mencari jawabannya atas kasus tersebut, orang-orang di sekeliling nya mendadak melakukan bunuh diri tanpa alas an yang bias dijelaskan. Sesaat David menyadari kalau dia memegang kunci penting dari ceritanya hanya saja dia sendiri tidak tahu bagaimana mengakhiri semua itu. Bersama Silvia yang berhasil lepas dari kematiannya sendiri, mereka berkolaborasi untuk memecahkan mimpi buruk tersebut yang mungkin saja bisa menelan banyak korban jiwa yang lebih besar lagi.


Gambar:
Sepintas seperti menyaksikan film teve karena angle pengambilan gambar yang standard dan close up!

Act:
Timothy Hutton sebagai David menampilkan sosok yang percaya diri sebagai penulis sukses sampai mentalnya jatuh saat menemukan hal-hal mengerikan yang terjadi yang berhubungan dengan masa lalunya.
Lucía Jiménez sebagai Silvia berhasil memperlihatkan emosi yang membuatnya terlihat gigih mencari jawaban dari semua tragedy yang juga hampir merenggut nyawanya.
David Kelly sebagai Frank Kovak yang merupakan penggemar berat buku David sejak dulu sukses memerankan seorang pria tua yang berpembawaan santai tapi menyimpan teka-teki besar.

Sutradara:
Mengawali karier sebagai sutradara sejak tahun 2000, Daniel Monzon mungkin belum banyak berpengalaman. Sebelumnya aktor beberapa film Spanyol ini sering terlibat dalam produksi sejumlah film lokal yang belum terlalu menjual. Kita tunggu kiprahnya dalam produksi mendatang.

Komentar:
Film yang mungkin tepat menggambarkan kekuatan seorang penulis buku ataupun skenario film untuk mengatur jalan ceritanya sesuai kemauan pribadi untuk tujuan yang lebih besar. Hanya saja kemasan The Kovak Box secara keseluruhan masih kurang menggigit. Lemahnya penjabaran plot cerita dan kurangnya petunjuk-petunjuk dasar untuk membangun suspensi menjadikan film ini agak membosankan di paruh pertamanya.

Durasi:
100 menit

Box-Office:
€1,546,700 in Spain till mid 2007

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: