XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 31 Januari 2009

DOOMSDAY : Kiamat Dunia Akibat Wabah Virus Mematikan

Quotes:
Eden Sinclair-What were you doing in the city?
Cally-I went to find my brother... Sol.
Eden Sinclair-That maniac is your brother?
Norton-That is one fucked up family, man.

Cerita:
Virus mematikan menyebar seantero Inggris Raya, jutaan orang terinfeksi dan ribuan sudah tewas karenanya. Untuk menghentikan ancaman tersebut Pemerintah mengkarantina negara dengan sadis sehingga terjadi kekacauan dan ketakutan dimana-mana walau berhasil dengan baik.Tiga dekade berikutnya, virus yang dikenal bernama Reaper itu muncul kembali di kota besar. Sebuah kelompok ahli elit dikerahkan untuk mendapatkan obat penangkalnya dengan dipimpin oleh Major Eden Sinclair dalam waktu yang ditentukan. Berhasilkah mereka keluar hidup-hidup dari area terkutuk itu?

Gambar:
Bergerak dengan cepat dan tersaji dalam huru-hara yang gegap-gempita menampilkan situasi negara yang kacau.

Act:
Aktris yang digadang-gadang menjadi Lara Croft yang baru, Rhona Mitra tampil nyaris bersamaan di sekuel kedua Underworld dengan film ini. Sebagai Major Eden Sinclair, Rhona memperlihatkan emosi yang datar namun berdarah dingin dalam membebaskan umat manusia dari ancaman virus sekaligus menyembuhkan trauma masa kecilnya.

Sutradara:
Neil Marshall yang sebelumnya menelurkan The Descent kali ini kebagian science fiction yang dipadu dengan action dan horror. Tidak buruk memang bagi sutradara kelahiran Inggris ini tapi tentunya Doomsday tidak akan begitu saja bisa disukai penonton maupun kritikus yang berdampak pada jatuhnya hasil box office film ini.

Komentar:
Jika anda menyukai 28 Days Later yang kelam dan seru itu, anda mungkin menyukai film ini walaupun tidak halnya dengan saya. 28 Days Later mungkin saja menjadi cult English movie di kemudian hari, tapi Doomsday nanti dulu. Semua bumbu terasa dipaksakan masuk dalam film ini mulai dari zombie, sosok heroine yang keren, gerombolan punk, kanibalisme dsb sehingga "kekacauan sejati" niscaya memang terlihat dari rol film mulai berputar sampai menggulung kembali. Dari kacamata orang awam yang ingin mencari hiburan semata, film ini mungkin memenuhi standar karena berisikan adegan aksi, humor sampai horor tapi sayang semua terasa terlalu berlebihan.

Durasi:
100 menit

U.S. Box-Office:
$10,955,425 till early April 2008

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

ryu arya mengatakan...

gila lu, film penuh seni gini lu kasih 6,5...ckckck, dasar orang awam lu yg kagak ngarti pelem...