XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 11 Januari 2009

YES MAN : Satu Kata Dapat Mengubah Semua

Quotes:
Carl Allen-The era of "yes" has begun.

Cerita:
Seorang skeptis, Carl Allen yang bekerja sebagai credit analyst di sebuah bank boleh dibilang menjalani hidup yang membosankan yang berujung pada ditinggal istrinya. Keadaan mulai berubah saat ia menghadiri seminar "YES" dimana ia dituntut untuk menyanggupi apapun yang dibebankan orang lain terhadapnya selama satu tahun. Jika dilanggar, malapetaka diyakini akan menimpanya. Perlahan dengan sikap barunya, kehidupan Carl mulai berubah ke arah yang lebih baik di segala sisi termasuk dalam urusan cinta. Namun apakah semua itu tanpa konsekuensi yang mungkin menghantarnya pada situasi yang sulit?

Gambar:
Dengan setting yang bervariasi mulai dari kantor, bandara sampai lapangan football, film ini bergerak cepat menyajikan gambar-gambar yang ciamik.

Act:
Jim Carrey telah kembali setelah menuai kritik dan penurunan dollar dari beberapa film terakhir yang dibintanginya. Dalam Yes Man, habitat asli Carrey yang hobi memainkan mimik wajah kembali muncul. Kocak menyaksikan polah tingkahnya saat berubah menjadi orang optimis dinamis.
Zooey Deschanel yang dikenal sebagai aktris manis yang saban kali membintangi komedi romantis walau tidak dalam peran utama kali ini memerankan tokoh Allison, love interestnya Carl, gadis vokalis band indie yang tidak pernah memikirkan banyak hal dalam hidupnya.

Sutradara:
Peyton Reed memang lebih dikenal sebagai pembesut film-film komedi romantis seperti terakhir The Break Up. Kali ini Peyton berhadapan langsung dengan kharisma si muka karet Carrey. Eksekusi scene dan syuting yang tergolong lancar menjadikan nilai tambah. Kolaborasi mereka cukup membuahkan hasil karena Yes Man terbukti cukup bisa diterima dimanapun film ini ditayangkan.

Komentar:
Semangat fun yang ditawarkan Jim Carrey membuat Yes Man menjadi tontonan yang menghibur. Untuk anda yang pernah menyaksikan aktingnya dalam Liar Liar, boleh dikata Carrey mengulang peran serupa. Sah-sah saja untuk mengembalikan kariernya sebagai bintang komedi papan atas Hollywood yang belakangan didominasi nama beken lain. Pesan moral film ini yaitu harus memandang hidup dengan lebih optimis dan turuti semua kata hati positif yang mungkin akan mengubah hidup anda.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office (till the end of the year):
$49,798,560

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: