XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 20 Maret 2010

HACHIKO : Kisah Nyata Anjing Setia Majikannya

Tagline:
A true story of faith, devotion and undying love.

Storyline:
Suatu saat dalam perjalanan pulang dari stasiun kereta, Profesor seni Parker Wilson menemukan seekor anak anjing Akita yang dibawanya ke rumah. Putrinya, Andy menyukainya tetapi tidak istrinya, Cate. Setelah memasang iklan dimana-mana perihal kehilangan anjing, Profesor malah semakin jatuh hati dengan anak anjing yang akhirnya dinamakan Hachiko itu berdasarkan tulisan Jepang di kalungnya. Lambat laun Hachiko tumbuh besar dan selalu setia menemani Profesor berjalan ke stasiun kereta di pagi hari. Hingga pada satu waktu, Profesor terkena serangan jantung tiba-tiba dan meninggal dunia. Namun Hachiko tidak henti-hentinya menyusuri jalan yang pernah dilaluinya bersama majikannya setiap hari.

Nice-to-know:
Remake dari film Jepang, Hachik├┤ monogatari (1987).

Cast:
Di usia 61 tahun, Richard Gere masih tetap aktif berkarya termasuk merangkap menjadi produser di film ini. Peran Profesor Parker Wilson dimainkannya dengan kharismatik.
Istri dan putri Profesor Wilson dihidupkan oleh aktris senior, Joan Allen dan bintang muda, Sarah Roemer.

Director:
Pria kelahiran Swedia bernama Lasse Hallstrom ini terakhir juga mengarahkan Gere dalam The Hoax (2006).

Comment:
Didasarkan pada kisah nyata di Jepang sana dimana terdapat patung perunggu seekor anjing di taman depan stasiun Shibuya, Tokyo untuk memperingati Hachi yang meninggal di usia sekitar 12 tahun. Remake ini bisa dikatakan sesuai dengan versi aslinya tanpa berusaha digubah dalam gaya Hollywood, sesuatu yang biasa dilakukan. Pada intinya film ini bercerita tentang cinta dan kesetiaan antara seorang manusia dan seekor anjing. Gaya berceritanya seperti film dokumenter tetapi tidak sampai dominan menggurui. Sudut pandang Hachi juga turut dihadirkan dalam warna kelabu dengan angle kamera yang juga terkesan nyata. Semua aktor dan aktris dalam film ini tampil baik dan wajar sehingga penonton seakan dibawa ke dalam komunitas pengagum semangat Hachi yang asli. Sosok anjing yang bermain disini juga menggemaskan dari kecil hingga besar sehingga karakternya mudah disukai. Hallstrom sang sutradara juga terampil memainkan musik latar dan dramatisasinya. Sebelum menonton Hachi, tidak ada salahnya menyiapkan saputangan atau tisu terlebih dahulu terutama bagi anda pecinta anjing karena banyak sekali momen menyentuh yang dapat membuat anda tersentuh. Tidak usah malu!

Durasi:
90 menit

Europe Box Office:
£442,753 opening week in UK till Mar 2010

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

3 komentar:

Arief mengatakan...

Aku sering mendengar cerita hatciko dan simbol kesetiaan ini. Ceritanya mengharukan..
moga filmnya bgus,,

moviefreak mengatakan...

Kalo gitu Arief harus nonton, ini remake yang baik dari segi dramatisasi dan visualisasinya :)

Arief mengatakan...

Ok deh..
Thanks infonya.,
terus update cerita film2 terbaru ya..
I like your blog