XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 09 Maret 2012

30 AND FABULOUS : Cute Younger Love Interest


Quotes:
Porasit: If millions people are missing you, I'm the one in those. If hundreds people are missing you, I'm still the one of those.

Nice-to-know:
Film yang dikenal juga dengan judul 30 Gum Lang Jaew ini sudah rilis di Thailand pada tanggal 3 November 2011 yang lalu.

Cast:
Patcharapa Chaichue sebagai Ja
Phuphom Phongpanu sebagai Por
Peter Corp Dyrendal sebagai Nop
Nithit Warayanon sebagai Sen

Director:
Merupakan debut penyutradaraan Somjing Sirisupab.

W for Words:
Masih segar dalam ingatan akan “30+ Single On Sale” yang beredar medio Januari lalu. Kini Blitzmegaplex kembali menghadirkan suguhan komedi romantik Thailand yang juga menggunakan angka yang sama, hanya saja penulis skrip sekaligus sutradara Somjing Sirisupab mengambil tema cinta antara wanita dewasa dengan pria yang jauh lebih muda. Plot yang tidak terlalu asing karena sudah digunakan ribuan kali sebelumnya tapi tentu saja tidak ada salahnya untuk bersikap netral saat menyaksikannya.

Di ulang tahun ke-32, Ja seharusnya menikmati kehidupan sempurna karena memiliki karir yang sukses dan teman-teman yang setia mendukungnya. Namun tiba-tiba ia teringat akan Nop, tunangan yang mencampakkannya karena belum siap menikah. Dalam kekecewaan, Ja malah terhibur oleh kepolosan Por yang lebih muda 7 tahun darinya dan mengaku mencintainya dengan segenap hati. Kini Ja harus menentukan apakah ia harus menggunakan hati daripada akal sehatnya sendiri?
Patcharapa Chaichue menokohkan karakter Ja dengan manusiawi. Ia cantik tapi tetap takut terlihat tua, lihat saja analogi yang muncul ketika mengganti bunga di vas kamarnya yang sedikit komikal itu. Ia mandiri tapi tetap butuh komitmen seumur hidup dari pria yang dicintainya, lihat saja saat mengatur “deadline” bagi Nop dan Por sekaligus. Ya, umumnya wanita memang seperti itu terlebih menyadari bahwa tidak banyak lagi waktu tersisa untuk menemukan orang yang tepat.

Phuphom Phongpanu memang tergolong pendatang baru. Pengalaman aktingnya yang kurang tertutupi oleh wajah tampan dan kepolosannya membawakan karakter Por yang pantang menyerah. Niscaya anda akan tersenyum melihat keunyuannya beraksi saat kelas diving ataupun melontarkan sederetan kalimat rayuan yang meskpun gombal tapi tetap manis didengar. Chemistry Patcharapa dan Phuphom juga terjaga dengan baik termasuk saat berkomunikasi lewat pesawat kertas yang dijamin mengingatkan anda pada cinta monyet semasa SD dahulu.
Sutradara Somjing tak lupa memasukkan banyak gimmick yang efektif untuk memperkuat cerita mulai dari seekor anjing jalanan yang sering diberi makan Ja hingga lontaran humor dari kawan-kawan Ja yang super gokil dan ceriwis itu. Keseluruhan elemen yang solid menjadikan 30 And Fabulous ini tontonan yang menyenangkan tanpa membuat penonton berkeluh-kesah akan klisenya plot sejenis yang kerapkali dieksplorasi. Tawa hangat dan haru bahagia yang silih berganti dihadirkan di sepanjang film dijamin membuat anda bersimpati pada hubungan Ja dan Por. Age is just numbers because love itself is all about waiting for the right person at the right moment.

Durasi:
110 menit

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

1 komentar:

Iskandar Zulkarnaen mengatakan...

great movies, tapi sepertinya film "first kiss" dengan alur yang sama tapi dengan cerita lebih baik dari 30 faboulus karena menampilkan sisi humor yang lebih banyak