XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 27 Maret 2012

MR. AND MRS. INCREDIBLE : Lame Action But Fun Comedy Combo


Quotes:
Gazer Warrior: Honey, let’s find a small village and settle down.

Nice-to-know:
Diproduksi oleh We Pictures dan sudah dirilis di Hongkong 3 Februari 2011 yang lalu.

Cast:
Louis Koo sebagai Huan / Gazer Warrior
Sandra Ng Kwan Yue sebagai Red / Aroma Woman
Zhang Wen
Wang Po-chieh
Li Qin

Director:
Vincent Kok yang juga dikenal sebagai aktor ini terakhir menyutradarai l's Well, Ends Well 2009.

W for Words:
Sineas Asia memang terhitung jarang menggarap sebuah film bertemakan superhero. Kali ini Vincent Kok bersama Min Hun Fung mencoba peruntungan mereka dengan menulis skenario mengenai pasangan suami istri berkekuatan super yang mencoba menjalani kehidupan sehari-hari mereka secara normal. Pada beberapa bagian, anda akan merasakan pengaruh The Incredibles (2004) ataupun Mr. & Mrs. Smith (2008) yang diperbaharui sedemikian rupa dalam aksen komedi yang lebih kental.
Sepuluh tahun lalu, Gazer Warrior pernah menggagalkan perampokan yang dilakukan oleh Empat Hama sedangkan Aroma Woman sempat membekuk seorang suami penyiksa istri dan anaknya. Tak pelak keduanya dianggap pahlawan oleh masyarakat. Suatu pertemuan tak diduga membuat Huan dan Red jatuh cinta dan sepakat untuk menikah. Kejenuhan mulai melanda hingga mereka sepakat memiliki anak justru di tengah berlangsungnya event penentuan ranking perguruan para petarung masa kini.

Jujur saja melihat trailernya, saya berharap menemukan kombinasi aksi komedi yang amat menghibur. Namun lebih dari satu setengah jam berjalan, semua harapan tersebut sirna. Aksi yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang hingga penghujung film, villain yang tiba-tiba muncul gagal membangun suspense yang seharusnya ditebarkan sejak awal. Harus diakui efek CGI digunakan secara efektif, tidak bombastis tapi disesuaikan dengan esensi yang diinginkan. Vincent yang juga bertindak sebagai sutradara termasuk cermat dalam menciptakan setting desa yang mirip Forbidden City.
Romansa yang terjalin antara Louis dan Sandra memang pas. Keduanya mengingatkan pada duet legendaris Stephen Chow dan Anita Mui di masa silam. Berbagai adegan slapstick antara suami istri seperti bertengkar, isyarat untuk bercinta,nostalgia, saling cemburu ditampilkan dengan lugas meskipun beberapa repetisi cukup mengganggu. Penggunaan musik latar dari Wong Ying-Wah menegaskan konsep komikal terlebih suara yang menyerupai video game Mario Bros itu.

Mr. & Mrs. Incredible hanya menawarkan hiburan yang decent sebagai penyegaran di tengah keseragaman tema film Hongkong belakangan ini. Namun jika dimaksudkan untuk menyambut Tahun Baru Imlek rasanya tidak akan memorable kalau tidak mau dikatakan lame dengan tarik ulur plot di sepanjang durasi. Jika anda mengharapkan sesuatu yang intens dipastikan kecewa karena fighting scenes nya sendiri tak sampai menonjolkan kekerasani. Walau begitu saya cukup terhibur melihat pasutri superhero yang pensiun dan harus menghadapi realita usia yang semakin menua.

Durasi:
98 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: