XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 13 Maret 2012

LEAFIE : HEN INTO THE WILD Freedom Of Boundaries Is All About


Quotes:
Leafie: Fly with all your strength. Mommy will be watching.

Nice-to-know:
Film yang berjudul asli Madangeul Naon Amtak ini sudah rilis di Korea pada tanggal 28 Juli 2011 yang lalu.

Voice:
Moon So-ri sebagai Leafie – Ipssak
Yoo Seung Ho sebagai Greenie – Chorok
Choi Min-sik sebagai Wanderer
Park Cheol-min sebagai Mayor – Dalsu
Kim Sang-hyun sebagai One-Eye
Kyeong Jeon Sook sebagai Jjaek

Director:
Merupakan debut penyutradaraan Oh Seung Yun.

W for Words:
Sebuah animasi dari negeri ginseng yang memiliki premis manis diangkat dari novel karya Hwang Seon Mi yang secara fenomenal telah terjual lebih dari satu juta copy. Myung Films dan Odoltogi Production pun melihat peluang tersebut hingga mengutus Kim Eun Jeong untuk mengerjakan skripnya dan juga Oh Seung Yun untuk menggarap filmnya. Pertaruhan yang tidak sia-sia karena film ini laris manis di Korea dan China dimana telah diputar di lebih dari 1.400 layar!
Ayam petelur Leafie merasa bosan dengan hidupnya yang terkungkung di dalam kandang. Ia bertekad melarikan diri dan bertemu dengan itik pengembara dan kukang walikota di sebuah hutan setelah melewati serangan serigala bermata satu. Hidup Leafie berubah saat telur yang dieraminya menetas dimana bayi itik tersebut menganggapnya ibu. Greenie lantas bertumbuh semakin besar dan belajar untuk terbang seperti ayahnya sekaligus mempersiapkan diri mengikuti pemilihan itik penjaga bagi kawanannya. Petualangan Leafie mungkin tidak lagi sama dengan bayangannya dahulu.

Terus terang kisah ini amatlah menyentuh karena melibatkan hubungan emosional antara orangtua (ibu) dan anak. Bagaimana kasih sayang orangtua kerapkali berbenturan dengan anak yang beranjak dewasa. Durasi satu setengah jam akan membawa anda pada petualangan Leafie di awal dan Greenie di akhir. Proses di antaranya akan melibatkan perjuangan hidup, penerimaan perbedaan serta pengejaran mimpi yang akan menohok hati sekaligus menggugah perasaan anda.
Oh Seung Yun menyuguhkan konsep animasi yang sederhana, memang tidak seglamor produksi Hollywood tapi tetap mampu memberikan detail yang mengagumkan. Narasi yang juga terdefinisikan dengan baik diperkuat dengan music scoring layaknya orchestra menawan menjadi nilai tambah lain. Karakterisasinya beragam meski tidak semuanya mendapat porsi memadai masih dapat menggelorakan unsur drama dan komedi yang cukup kental.

Berbagai adegan mengharukan antara Leafie dan Greenie mungkin dapat membuat air mata anda berderai. Manusiawi karena kita semua bisa merasakan situasi serupa dalam kehidupan nyata. Kisah yang mengajarkan anda untuk menggapai cita-cita tanpa harus mengabaikan orangtua yang telah membesarkan anda melalui proses yang tidak mudah. Walaupun mungkin berakhir di luar harapan penonton, Leafie : A Hen Into The Wild jelas tetap merupakan salah satu animasi Asia terbaik yang pernah dibuat. Solid enough to rock your deepest heart!

Durasi:
92 menit

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

1 komentar:

Blackberry-9800 mengatakan...

Leafie.. Film terbaik untuk hidup saya.. karena film ini saya sadar btapa berharganya sosok ibu... :(( malu gw cowok jd nangis gr2 leafie seekor ayam betina.. :((