XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 11 September 2009

THE GRUDGE 3 : Mencoba Menghentikan Kutukan Kayako

Tagline:
You can't escape the curse

Quotes:
Sullivan-Are there any other boys living in this building?
Lisa-No, Jake was it... Why?

Cerita:
Setelah Jake, bocah laki-laki terakhir yang selamat dari kutukan apartemen di Chicago akhirnya meninggal, teror hantu Kayako dan putranya Toshio kembali lagi. Kali ini menghampiri beberapa penghuni yang masih tertinggal termasuk tiga bersaudara pengurus apartemen, Max, Lisa dan si kecil Rose. Seorang wanita Jepang misterius bernama Naoko datang kesana dan bertekad mengakhiri kutukan tersebut dengan bantuan Lisa dan Rose. Tapi apakah semuanya bisa terselesaikan sebelum terlambat?

Gambar:
Visualisasi hantu terasa terlalu pucat sehingga kurang natural. Namun masih cukup setia dengan pakem elemen horor yang ditampilkan prekuelnya.

Act:
Penampilan aktor-aktris utama film ini tidak terlalu spesial tapi tidak bisa dikategorikan buruk juga, dimaklumi karena semuanya bisa dibilang pendatang baru.
Johanna Braddy sebagai Lisa.
Gil McKinney sebagai Max.
Beau Mirchoff sebagai Andy.
Jadie Hobson sebagai Rose.
Shawnee Smith sebagai Dr. Sullivan.
Emi Ikehata sebagai Naoko.


Sutradara:
Pria Inggris bernama Toby Wilkins ini lebih banyak berkiprah dalam bidang visual efek. Namun karya penyutradaraan terakhirnya, Splinter (2008) cukup memuaskan sehingga dipercaya menangani versi ketiga Ju-On Hollywood.

Komentar:
Ketiga dan langsung rilis dalam format video di Amerika sana. Setidaknya fakta tersebut menjadikan anda tidak perlu berekspektasi tinggi terhadap film ini. Perkiraan saya tidak jauh meleset, Grudge 3 hanyalah pengulangan dari apa yang sudah disajikan sebelumnya yaitu plot yang kurang lebih sama, setting yang tidak jauh berbeda, hantu yang sama, kejutan yang hampir mirip tetapi kesamaan yang paling mengganggu adalah ketidakpercayaan tokoh utama terhadap hal-hal supernatural, sungguh bodoh dan sangat tidak penting! Perbedaannya adalah episode 3 ini sedikit lebih gory walau tidak terlalu diekspos. Beberapa adegan masih cukup mengejutkan, terima kasih pada ilustrasi musik yang konsisten. Secara keseluruhan, kualitasnya sedikit lebih baik dari film-film format video tetapi memang franchise The Grudge sudah melelahkan jadi segmennya hanya untuk penonton setia. Open ending yang sudah bisa diduga seperti biasa tetapi mohon jangan dibayangkan kemungkinan episode 4 nya. Cukup!

Durasi:
90 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: