XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 28 September 2009

VACANCY 2 : Menghadapi Geng Maniak di Motel Terpencil

Quotes:
Otis-[Doris has let two strangers in need of help - Tanner and Jessica - into the house] Doris, what the hell are you doing?
Doris-Jesus would let these two in here.
Otis-Yeah, but he knows if they slit his throat he'll be back in three days! Doris-Otis, that is blasphemy,
Otis-And this here is crazy.

Cerita:
Tahun 2004, dua pengelola motel Meadowview yakni Gordon dan Reece memasang kamera pada 6 kamarnya untuk menjual video porno dari tamu-tamu yang menginap. Sampai pada suatu ketika, bisnis mereka sepi dan bertemu dengan Smith, pembunuh maniak yang merencanakan kerjasama berdarah. Tak lama kemudian, Caleb yang tengah bepergian bersama sahabatnya, Tanner dan tunangannya, Jessica ke Chicago sepakat bermalam di Meadowview tanpa menyadari bahaya yang mengintai. Bagaimana kelanjutan nasib mereka?

Gambar:
Hanya bersetting semalam penuh di motel Meadownview yang terpencil, suasana mencekam berhasil dibangun dengan pencahayaan yang minimalis dengan tata ruang terbatas.

Cast:
Agnes Bruckner sebagai Jessica
David Moscow sebagai Gordon
Scott G. Anderson sebagai Smith
Arjay Smith sebagai Tanner
Trevor Wright sebagai Caleb

Sutradara:
Karier Eric Bross lebih banyak dalam penyutradaraan serial televisi atau film format video. Satu-satunya karyanya yang cukup menonjol sejauh ini adalah Stranger Than Fiction (2000).

Comment:
Meskipun muncul setelah Vacancy (2007), film bersub judul The First Cut ini merupakan sebuah prekuel. Dengan label straight-to-dvd alias tidak layak tayang di bioskop, jajaran cast sebetulnya tampil lumayan, terlepas dari beberapa tindakan bodoh yang klise. Namun dari plot cerita tergolong lemah dan lebih merupakan pengulangan dari apa yang sudah-sudah. Twist yang diberikan di ending pun terasa dipaksakan dan tidak masuk akal. Satu-satunya segi yang menarik adalah suasana ketegangan yang cukup terjaga sepanjang film terutama di bagian awal. Selebihnya jangan terlalu berharap banyak dan tolong lepaskan ingatan anda dari thriller Vacancy nya Beckinsale-Wilson saat menyaksikannya. Itu akan membantu anda menikmati Vacancy 2 ini.

Durasi:
85 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: