XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 02 September 2009

CARRIERS : Perjalanan Sahabat Saudara Menghindari Wabah

Quotes:
Doctor: Sometimes choosing life is just choosing a more painful form of death.


Storyline:
Merebaknya virus mematikan di belahan bumi membuat Brian dan kekasihnya Bobby serta adiknya Danny dan teman mereka Kate bertekad mengungsi ke pantai dimana abang adik tersebut biasa menghabiskan liburan masa kecil mereka. Sayangnya dalam perjalanan, mobil yang mereka tumpangi rusak di tengah gurun hingga harus menumpang pada seorang pria bernama Frank dengan putrinya Jodie yang terinfeksi. Keenam orang yang saling menjaga jarak itu mulai menciptakan dilema dan konflik yang semakin memuncak hingga tidak terlihat jalan kembali seperti sediakalanya.

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Paramount Vantage, Likely Story, This Is That Productions dan Ivy Boy Productions.

Cast:
Mulai dikenal sejak membintangi Thumbsucker (2005), Lou Taylor Pucci berperan sebagai Danny Green
Chris Pine sebagai Brian Green
Piper Perabo sebagai Bobby
Pebalet ini pernah mendukung The Ring Two (2005), Emily VanCamp bermain sebagai Kate

Director:
Merupakan debut sekaligus kolaborasi pertama bagi kakak beradik asal Spanyol bernama David dan Alex Pastor ini.

Comment:
Epidemi penyakit menular biasanya digambarkan mengerikan dalam sebuah film. Hal yang sama berlaku pada skrip yang dikembangkan David dan Alex Pastor ini, hanya saja mereka memperkuat jalinan keempat tokoh utama disini yang terdiri dari dua pasang kekasih dan sepasang abang adik kandung. Bagaimana perjalanan yang seharusnya menuju kebebasan bersama harus berantakan karena kecerobohan dan keegoisan masing-masing.
Pucci merupakan salah satu aktor muda berbakat yang belum banyak diketahui. Peran Danny yang lemah hati itu dilakoninya dengan baik, tak jarang sahabat dan abangnya sendiri bisa begitu dominan terhadapnya. Sedangkan Pine yang namanya semakin melejit sebagai calon aktor besar di masa mendatang tidak mengecewakan sebagai Brian yang temperamen dan bajingan itu. Perabo dan VanCamp juga memperkaya karakteristik dalam film dengan sisi feminin yang tidak monoton tersebut.
Pastor brothers yang juga bertindak sebagai sutradara itu menghadirkan konsep film yang cukup inovatif dengan production value yang sangat berarti. Terkadang durasinya yang nyaris mencapai satu setengah jam itu terasa sangat lama dikarenakan gaya penuturan yang seksama. Meskipun penonton sudah tahu kemana suatu adegan akan mengarah tapi perpanjangan detil cerita tetap dilakukan untuk menegaskan konflik apa yang sesungguhnya dialami para tokohnya itu.
Jika anda mengharapkan adegan sadis ataupun kejutan horor bertubi-tubi yang mencekam, bersiaplah untuk kecewa. Carriers tak lebih dari sekadar drama yang kental dengan aroma persahabatan dan kekeluargaan, mengaduk-aduk emosi penonton untuk benar-benar bersimpati pada semua karakternya yang terbilang abu-abu. Plotnya memang tak terlalu berfokus pada penyebab merebaknya virus mematikan itu tetapi lebih pada situasi dimana rasa kemanusiaan bisa dikalahkan oleh keputus asaan yang menyedihkan.

Durasi:
84 menit

U.S. Box Office:
$90,820 till Sep 2009

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: