XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 07 Mei 2009

SOLSTICE : Misteri Kematian Saudari Kembar

Tagline:
You can't bury the truth.

Storyline:
6 bulan setelah peristiwa bunuh diri saudari kembarnya Sofie, Megan masih menyisakan kesedihan dan tanda tanya. Pada liburan Saint John's Eve, bersama Christian, Zie, Mark dan Alicia, Megan berkunjung ke rumah keluarganya di danau Nowell untuk merayakan gerhana musim semi. Mereka juga sempat berkenalan dengan Nick, penjaga toko setempat yang menjual majalah berisikan artikel cara berkomunikasi dengan yang telah meninggal. Lambat laun, Megan mulai merasakan kehadiran sesosok arwah yang diduga Sofie. Petunjuk demi petunjuk menuntunnya pada pemburu lokal, Leonard dan putrinya yang menghilang, Malin. Apa yang sesungguhnya terjadi pada Sofie di masa lalu? Berhasilkah Megan menguak semua tabir tersebut?

Nice-to-know:
Dikarenakan Badai Katrina, Endgame Entertainment sempat berencana memindahkan produksi ke Florida, Georgia atau Texas tetapi akhirnya tetap di Louisiana dengan pengunduran waktu dan casting ulang.

Cast:
Elisabeth Harnois bermain ganda sebagai saudari kembar Megan / Sofie
Shawn Ashmore sebagai Christian
Hilarie Burton sebagai Alicia
Amanda Seyfried sebagai Zoe
Tyler Hoechlin sebagai Nick
Matt O'Leary sebagai Mark

Director:
Pria kelahiran Florida bernama Daniel Myrick ini mencuri perhatian saat film indienya, The Blair Witch Project menjelma menjadi cult movie yang dianggap salah satu film paling menyeramkan sepanjang masa.

Comment:
Melihat trailernya sepertinya cukup seru apalagi diembel-embel oleh sutradara pencetak The Blair Witch Project yang legendaris itu. Tema yang diusung sepintas terlihat tiada berbeda dengan horor thriller remaja yang sudah-sudah, hanya saja film ini menjanjikan misteri yang kelihatannya sulit ditebak begitu saja. Para pemainnya sebagian besar aktor aktris remaja Hollywood kelas B. Kecuali Seyfried yang kelak angkat nama di Mamma Mia! sehingga tidak heran jika akting mereka standar saja. Tempo yang digunakan berjalan lambat serta berusaha memfokuskan pada karakter utama dan bayang-bayang masa lalunya. Twist yang disimpan di ending memang cukup mengagetkan tetapi sayangnya tidak ada penjelasan lebih lanjut dari awal sampai akhir yang mampu menuntun penonton mengarah pada kesimpulan tersebut. Solstice yang langsung tayang dalam format video di Amerika sana tidaklah menyeramkan walaupun ada beberapa suspensi mengejutkan yang juga terbantu oleh kinerja sound, lighting dan setting lokasi yang sepi. Target penontonnya tentu saja kaum remaja yang rasanya perlu 'berimajinasi' untuk bisa tetap mengikutinya dengan seksama.

Durasi:
85 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: