XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 13 Mei 2009

WOLVERINE : Asal Usul Hidup Si Cakar Adamantium Logan

Quotes:
Travis Hudson-We all got a choice, Son.
Logan-Mine got taken. That will never happen again.

Cerita:
Enam tahun setelah berpisah dari saudara seperjuangannya Victor, James mengganti namanya menjadi Logan dan hidup bahagia bersama kekasihnya Kayla Silverfox. Sementara itu Victor menjadi beringas dan memburu beberapa mutan hingga pada puncaknya membunuh Kayla. Dalam kemarahan, Logan bersumpah untuk membalas dendam dan menerima tawaran Jenderal William Stryker untuk mengisi tubuhnya dengan cairan logam adamantium. Proses yang awalnya diragukan berhasil itu akhirnya membentuk jati diri baru Logan yang dikenal sebagai Wolverine. Pertarungan akhir Logan dan Victor melawan Deadpool di puncak menara nuklir sekaligus membuka era baru kehidupan para mutan yang terpecah menjadi dua kelompok..

Gambar:
Banyak mengambil setting di Selandia Baru dan Australia, film ini tetap menyajikan lanskap indah yang menjadi latar belakang pertarungan darat para mutan.

Act:
Meski telah membintangi beberapa film termasuk debut akting layar lebar dalam Paperback Hero (1999), Hugh Jackman tidak kunjung meroket sampai akhirnya tawaran peran mutan Wolverine datang kepadanya setelah penolakan beberapa aktor ternama. Pilihannya tidak sia-sia karena Hugh berhasil mengangkat karakter Wolverine menjadi ujung tombak X-Men.
Pernah bermain bersama Hugh dalam Kate & Leopold (2001), Liev Schreiber tampil dingin dan beringas saat memerankan mutan Victor Creed yang memiliki sebilah pisau di balik kulit tangannya dan sepasang taring di giginya.
Aktor muda yang terus menanjak namanya, Ryan Reynolds berperan sebagai Wade Wilson yang tangkas memainkan pedang dan pada akhirnya menjadi mutan rekayasa William Stryker dengan sebutan Deadpool. Sebelum Wolverine dirilis, Ryan akan melanjutkan perannya itu dalam spin-off lain Deadpool yang direncanakan rilis 2012.
Aktor senior kelahiran Italia, Danny Huston sebagai Jenderal William Stryker yang ambisius sekaligus berbahaya.


Sutradara:
Wolverine adalah film keenam yang disutradarai pria kelahiran Afrika Selatan ini setelah memulai The Storekeeper (1998). Gavin Hood yang juga dikenal sebagai aktor tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Terbukti spin off pertama X-Men ini cukup diterima publik dan kritikus dengan baik.

Komentar:
Wolverine seakan proyek film ambisius yang bertujuan meneruskan sukses trilogi X-Men terlihat dari bujet yang dikucurkannya yakni 150 juta dollar. Hasilnya? Menurut saya film ini hanya sampai pada tahap bagus tapi tidaklah istimewa. Prolog film seakan memuat terlalu banyak fakta untuk dipaksakan terus berlari sampai pertengahan film. Dari pertengahan itulah(bagi anda yang belum menyaksikan X-Men mungkin akan bingung dibuatnya), petualangan Logan dimulai. Bagaimana menerima takdirnya sebagai mutan dengan kemampuan khusus sekaligus menghabisi musuh-musuh yang telah merenggut bagian penting dari hidupnya. Adegan akhir pertarungan Victor-Logan vs Deadpool cukup berkesan sehingga Wolverine bisa terselamatkan dari kredit buruk yang biasanya menerpa spin-off film superhero sukses. Namun sekali lagi saya ingatkan, jangan bandingkan film ini dengan trilogi X-Men sekalipun banyak elemen yang digunakan.

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$129,032,435 till early May 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: