XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 04 Mei 2009

DARAH JANDA KOLONG WEWE : Gado Gado Genre Tidak Jelas

Cerita:
Dua sahabat bodoh tidak tahu diri yang bermodal kurang menarik, Gono yang tonggos dan Coki yang keriting bermimpi mempersunting gadis-gadis secantik dan seseksi pujaan mereka Trio Macan. Beruntung mereka mendapat kesempatan menonton langsung penampilan Trio Macan tapi dasar tidak sadar diri, Gono malah naik ke panggung yang membuatnya dihina Trio Macan. Merasa terhina, Gono dan Coki mendatangi Ki Riman Banyu untuk mendapat jimat pengasihan. Rupanya usaha mereka berhasil karena Gono berubah menjadi tampan dan menarik perhatian Trio Macan. Persyaratannya mudah yaitu jangan berdiam di bawah jemuran pakaian dalam atau akan menerima akibat terburuk seumur hidupnya yakni dihantui kolong wewe.

Gambar:
Sangat seadanya dan tidak konsisten.

Act:
No comment!
Mario Irwiensyah sebagai Gono
Shiddiq Kamidi sebagai Coki
Yurike Prastica sebagai Oma Susi
Trio Macan sebagai mereka sendiri

Sutradara:
Mamahit Luigi Donie yang notabene asing dalam kancah perfilman nasional sehingga karyanya ini entah mendapat inspirasi dari antah berantah mana.

Komentar:
Meski baru menapaki bulan kelima 2009, Darah Janda Kolong Wewe diyakini akan tercatat sebagai film lokal terburuk tahun ini! Mengapa begitu? Sebab skrip yang hampir tidak ada, improvisasi aktor-aktris yang buruk dan pemaksaan cerita yang tercerai-berai sehingga menjadikan film ini tidak jelas mau dibawa ke komedi, horor atau bahkan semi porno?! Judulnya saja sangat tidak relevan dengan isi film secara keseluruhan. Hm, tidaklah heran karena di balik itu semua, film-film keluaran K2K Productions yang dinaungi KK Dheeraj ini memang miskin kualitas, seakan tidak cukup dengan kehancuran Genderuwo (2006).

Durasi:
75 menit

Overall:
6 out of 10, not just poor, but very very poor

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: