XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 10 Mei 2009

CRANK HIGH VOLTAGE : Memacu Jantung Buatan Tenaga Listrik

Quotes:
Chev Chelios-[catches up with Johnny Vang after chase] Did I just drop some change
[grabs Johnny Vang by neck]
Chev Chelios-or did I hear a chink?

Cerita:
Sekarat setelah jatuh dari ketinggian 50 kaki, tubuh Chev Chelios dibawa langsung dari TKP oleh sekelompok gangster Cina yang segera mengoperasi dan mengambil jantungnya untuk ditukar dengan jantung buatan yang harus selalu diisi dengan tenaga listrik. Bersusah payah meloloskan diri, Chev bertemu dengan pacarnya Eve untuk kemudian berusaha bertahan hidup dengan melakukan cara-cara yang ekstrem untuk membuat jantungnya tetap berdenyut sambil mengejar Johnny Vang yang melarikan jantung aslinya dalam kotak merah putih.

Gambar:
Seakan disyut dengan handheld camera, gambar bergoyang-goyang menjadi suguhan utama film ini mengikuti aksi aktor utamanya berjibaku sendirian!

Act:
Saya tidak akan membahas akting mereka satu persatu karena film ini murni mengesampingkan seni peran.Seakan menjelma menjadi aktor laga masa kini, Jason Statham sebagai Chev memulai karirnya dalam film kecil yang kemudian menjadi cult arahan Guy Ritchie yaitu Lock, Stock And Two Smoking Barrels (1998).
Amy Smart sebagai Eve mulai dikenal sejak membintangi serial televisi Felicity periode 1999-2001.
Aktris kelahiran Chengdu, Bai Ling sebagai Ria mulai angkat nama sejak bermain dalam Nixon (1995) dan Red Corner (1997).
Art Hsu sebagai Johnny Vang belum banyak dikenal meski namanya tidak tercantum dalam credit title saat mendukung Pirates Of The Caribbean : At World's End (2007).

Sutradara:
Kolaborasi Mark Neveldine dan Brian Taylor berawal dari Crank (2006) yang di luar dugaan mampu untung berlipat-lipat dari biaya produksinya. Sekuel ber subjudul High Voltage ini berselang 3 tahun setelah ending dari prekuelnya. Meski dengan cast inti yang sama, ada sedikit perbaikan gaya dibandingkan dulu sehingga diyakini film ini akan lebih disukai.

Komentar:
Anda harus mengesampingkan logika saat menyaksikan film ini karena semua elemen pendukungnya adalah IMPOSSIBLE. Jika mampu, niscaya anda bisa menikmati Crank : High Voltage yang penuh aksi dari awal sampai akhir terlepas dari bisa diterima atau tidak. Lima kata yang menggambarkan film ini: GILA, ORISINIL, VULGAR, KERAS dan PENUH EKSPLOITASI! Salut buat sutradara yang sukses mengadopsi gaya The Bourne Identity tapi dengan level yang berbeda.

Durasi:
85 menit

U.S. Box Office:
$13,293,986 till early May 2009

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: