XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 28 Mei 2009

POCONG KAMAR SEBELAH : Saat Pocong Bisa "Bertingkah"

Cerita:
Felisa menempati tempat kos barunya dengan perasaan sedikit ganjil karena Ibu Ratmi sang pemilik kos selalu mengingatkannya untuk tidak membuka pintu kamar sebelahnya yang terkunci rapat. Kos tersebut sangatlah sunyi karena cuma dihuni oleh cucu Ibu Ratmi, Randy yang hobi memakai digicam dan mahasiswa keren, Marvin. Karena suatu hal, Felisa tidak sengaja membuka pintu kamar sebelahnya tersebut yang mengakibatkan arwah penasaran terlepas. Mereka berempat pun bergantian mengalami teror pocong yang menyeramkan. Siapa sesungguhnya arwah tersebut dan apa yang diinginkannya?

Gambar:
Suasana kos yang sunyi modern cukup membangkitkan suasana horor dalam berbagai sudut.

Act:
Tidak ada yang bermain spesial di film ini selain bertujuan menghabiskan roll film saja.
Rahma Azhari sebagai Felisa.
Reza Pahlevi sebagai Randy yang nerd.
Andrew Roxburgh sebagai Marvin.

Sutradara:
Ian Jacobs yang merupakan nama lain Nayato masiihh dengan formula yang sama dengan bintang yang berbeda. Kali ini dia menggaet si seksi Rahma Azhari untuk "berakting" di film garapannya. Hm, apa sih sebenarnya yang mau dijual?

Komentar:
Satu-satunya kesan saya menyaksikan film 80 menit yang tidak penting ini? Ternyata pocong bisa juga "bertingkah". Mulai dari jongkok, ngesot, ngintip, meliuk, membungkuk, menerjang, mengambang bahkan di beberapa scene terlihat bisa melepaskan kain kafannya. Visualisasi yang sebenarnya dirancang menyeramkan malah menjadi irasional dan cenderung lucu. Aneh? Pastinya..

Durasi:
80 menit

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: