XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 03 Mei 2009

OVER HER DEAD BODY : Dihantui Mantan Calon Istri Pria Idaman

Quotes:
Ashley-I hope you don't mind me asking, but how, um... How did it happen?
Henry-She was crushed by an angel and as sad as I am, I do appreciate the irony

Cerita:
Selagi mempersiapkan pernikahan dengan gadis cantik perfeksionis bernama Kate, Henry malah kehilangan pengantinnya di hari H tersebut. Rasa duka yang dalam membuat Henry menutup diri sampai adik kandungnya berinisiatif mengenalkannya pada cenayang cantik bernama Ashley. Berpura-pura membaca masa lalu Henry dan Kate dimana ia mendapat informasi dari buku harian Kate, Ashley malah didatangi hantu Kate yang masih belum rela melepaskan Henry. Peristiwa demi peristiwa memang berhasil mendekatkan Henry dan Ashley, tapi apakah hantu Kate akan tinggal diam melihat semua itu?

Gambar:
Untuk ukuran komedi romantis, film ini tidak kalah menyajikan gambar-gambar manis dengan setting yang menarik di berbagai tempat.

Act:
Eva Longoria yang sudah berstatus Nyonya Tony Parker mulai dikenal publik setelah mendukung serial teve sukses Desperate Housewives sebagai Gabrielle Solis. Dalam film layar lebar keenamnya ini, Eva bermain sebagai hantu Kate yang perfeksionis sekaligus posesif terhadap mantan calon suaminya.
Tampil dalam Forgetting Sarah Marshall sebelum ini, Paul Rudd seringkali kebagian peran stereotype kekasih baik hati dan tulus yang memiliki kehidupan sempurna, selayaknya di film ini sebagai Henry.
Muncul pertama kali dalam Slammed (2001), nama Lake Bell mungkin belum banyak dikenal hingga saat ini. Mudah-mudahan peran cenayang cantik yang penuh akal, Ashley di film ini bisa mengangkat karir aktingnya.
Populer sebagai Jim Levenstein dalam teenage comedy tersukses American Pie membuat Jason Biggs sulit melepaskan image itu. Masih mengulang peran yang serupa dengan My Best Friend’s Girl, ia bermain sebagai Dan yang bisa melakukan hal gila untuk memenangkan hati gadis pujaannya.

Sutradara:
Film debutnya Jeff Lowell. Dengan demikian segala kekurangan sekiranya bisa dimaklumi walaupun hasil garapannya ini tidak bisa dikatakan buruk.

Komentar:
Sebetulnya film yang cukup segar sebagai sebuah tontonan terutama bagi anda yang berpasangan dimana tema hantu yang masih penasaran dengan urusannya yang belum selesai di dunia dibuat secara komikal. Hanya saja kekurangan di eksplorasi cerita dan gaya penyutradaraan yang kurang terkonstruksi sangat kentara. Aktor-aktrisnya semua bermain lumayan tetapi seperti kurang dimaksimalkan potensinya. Yah jangan terlalu berharap banyak saat menonton film ini, niscaya anda masih bisa menikmatinya dan dijamin tertawa lepas di beberapa scene.

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$7,563,670 till March 2008

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: