XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 03 September 2008

SCARED : Perjalanan Masa Orientasi Berbuntut Teror

Cerita:
Sekelompok siswa baru bepergian ke luar kota dalam rangka masa orientasi. Dalam perjalanan, mereka menyeberangi jembatan sungai tua yang merupakan satu-satunya jalan untuk sampai ke tengah hutan gelap. Bisa ditebak kemudian bis terjerumus. Para siswa yang selamat berusaha mencari jalan ke tengah hutan dan menemukan kota misterius yang tidak berpenghuni tanpa menyadari ada pembunuh keji yang mengintai nyawa mereka satu persatu. Hanya yang selamat yang akan mampu menjelaskan semuanya.

Gambar:
Suasana mencekam sepanjang film berhasil ditampilkan di sebuah hutan gelap dan kota tidak berpenghuni ditambah dengan pemandangan sadis saat terbunuhnya satu persatu siswa tersebut.

Act:
Sumonrat Wattanaselarat sebagai Phii May
Wongthep Khunarattanrat sebagai Jonathan
Amornpan Kongtrakarn sebagai Mew
Atchara Sawangwai sebagai Awm
Kenta Sikjiya sebagai Kenta
Buanphot Jaikanthaa sebagai Mai
Chatchawan Sida sebagai Bawmp

Sutradara:
Memulai karirnya dalam Formalin Man (2004), kali ini Pakpoom Wongjinda bertindak sebagai penulis skenario sekaligus sutradara film berjudul asli Rap nawng sayawng khwan ini.

Komentar:
Plot cerita film ini sangat simpel, sekumpulan siswa-siswi tersesat di tempat asing untuk kemudian dibantai satu persatu secara misterius. Tentunya tema yang sangat familiar terutama dari Eropa/Amerika. Namun dari Asia bisa dihitung dengan jari beberapa yang sudah dikenal luas dan Thailand merupakan salah satu pemegang inovasinya. Terbukti Scared digarap dengan baik, ketegangan terjaga dari awal sampai akhir, adegan pembunuhan pun terasa nyata kalau tidak mau dibilang kelewat sadis. Sayangnya semua itu dirusak oleh twist di ending yang sepertinya tidak perlu. Tapi setidaknya film ini bisa memuaskan mereka yang memang fan dari slasher movie apalagi dengan tambahan gadis-gadis cantik.

Durasi:
80 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: