XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 20 September 2008

AWAKE : Dilema Mati Suri Ketika Operasi Jantung

Quotes:
Sam Lockwood-But hey you know what? As soon as you get out of here, we're gonna start from scratch. Get a little house on the beach, do it right, ya know? Chase seagulls, what do you say? As soon as you get out, I'll be right here.
Clay Beresford-I think my new heart will love you as much as my old one.

Cerita:
Clay Beresford, kepala perusahaan modal investasi jatuh cinta pada Sam sejak lama. Sayangnya hubungan tersebut terpaksa disembunyikan dikarenakan ibu Clay, Lilith tidak setuju. Sesungguhnya Clay tengah menunggu operasi transplantasi jantung dari dokter pribadinya Dr. Jack Harper dimana ia mengalami kelainan jantung. Perdebatan sempat terjadi saat Lilith bersikeras agar Clay ditangani pacar barunya yang juga seorang ahli bedah terkenal. Ketika operasi berlangsung, jiwa Clay merasa melayang-layang dan mulai mencaritahu apa yang sesungguhnya direncanakan orang-orang terdekatnya.

Gambar:
Keseluruhan mengambil beberapa lokasi di New York City termasuk Fordham University dan Bellevue Hospital tempat dilangsungkannya opersai Clay.

Cast:
Terlahir di Canada, Hayden Christensen memulai karirnya dalam peran kecil di In The Mouth Of Madness (1994). Kali ini bermain sebagai Clay Beresford, Hayden dituntut beremosi saat keadaan mati suri dan arwahnya mengembara.
Debutnya di tahun yang sama dengan Hayden yaitu Camp Nowhere (2004), Jessica Alba kebagian peran Sam Lockwood yang cantik dan kontras hubungannya dengan Clay maupun Lilith.
Lilith Beresford dan Dr. Jack Harper dipegang oleh aktris dan aktor senior masing-masing Lena Olin dan Terrence Howard.

Sutradara:
Penulisan sekaligus penyutradaraan pertama bagi Joby Harold yang asli berkebangsaan Inggris ini.

Comment:
Kelemahan utama film ini adalah skrip yang seakan mengesampingkan Howard dan Olin yang notabene aktor-aktris watak yang sangat baik. Bukan berarti Christensen atau Alba yang dijual disini bermain buruk, hanya saja konsistensi mereka belum teruji. Ada beberapa twist menarik yang berusaha disembunyikan tetapi tidak cukup menjadi magnet bagi penonton untuk tetap menerka sampai akhir karena sebagian di antara mereka mungkin sudah berpikir kesana. Plotnya pun tergolong sederhana dan sulit disisipi berbagai ledakan yang bisa saja menjadi bumerang. Sang sutradara yang notabene sama sekali baru dikatakan memiliki potensi, apalagi "pendekatan mimpi" yang digunakannya cenderung membantu mood film yang slow dan agak lemah. Secara keseluruhan, Awake adalah thriller "kecil" yang condong jatuh ke kategori drama, tidak buruk tapi tidak bisa dibilang baik juga.

Durasi:
80 menit

U.S. Box Office:
$14,373,825 till March 2008

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: