XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 27 September 2008

SPACE CHIMPS : Saat Simpanse Mengorbit Ke Angkasa Luar

Quotes:
Titan-Commander's log, space... the final frontier.
Ham III-Permission to speak commander.

Titan-Permission granted.

Ham III-You're a dork!


Cerita:
Pada saat Ham III, cucu dari astronot simpanse dari Agensi Luar Angkasa yang legendaris direkrut untuk membantu mengambil kembali sebuah alat pemeriksa luar angkasa yang hilang, dia menemui berbagai macam kejadian yang lucu saat harus bekerjasama dengan Letnan Luna dan Komandan mereka, Titan dalam satu tim. Namun pada saat pesawat mereka mengalami pendaratan darurat di sebuah planet aneh, mampukah para simpanse yang berbeda karakter ini mempersatukan diri sekalogus menyelesaikan misi mereka tanpa harus berebut pisang masing-masing?


Nice-to-know:

Teaser film ini pertama kali muncul pada tanggal 20 Juni 2008 pada saat penayangan Planet of the Apes (2001) oleh stasiun televisi Fox.

Voice:

Andy Samberg
sebagai Ham III

Cheryl Hines
sebagai Luna

Jeff Daniels
sebagai Zartog

Patrick Warburton sebagai Titan
Kristin Chenoweth
sebagai Kilowatt


Director:
Merupakan karya penyutradaraan pertama bagi Kirk De Micco setelah sempat menjadi penulis The Magic Sword : Quest For Camelot (1998) dalam debutnya di kancah perfilman Hollywood.


Comment:
Trailernya sepintas terlihat cute dan menyenangkan apalagi dibawa oleh tim produksi Shrek yang fenomenal itu. Nyatanya hasil akhirnya tidak sebaik itu. Animasi yang ditawarkan cenderung tanggung dan standar saja kualitas gambarnya. Beberapa joke yang ditawarkan memang cukup tajam tetapi tidak sekena Shrek yang sangat sarkastis itu. Oke, tidak perlu membuat perbandingan karena sudah diketahui jawabannya. Jajaran pengisi suaranya yang cuma aktor-aktris menengah juga tidak mampu berbuat banyak mengangkat penjiwaan karakter-karakter disini. Sebagai film keluarga, Space Chimps rasanya masih bisa dinikmati terutama oleh anak-anak dibawah usia 15 tahun. Tidak dapat dikatakan kartun yang buruk, hanya saja tidak ada yang spesial dalam formula yang digunakannya selain plot cerita yang klise dan tidak banyak improvisasi. Tidak perlu menyaksikan ini di bioskop, sewalah dvd originalnya di rental terdekat rumah anda.

Durasi:
80 menit


U.S. Box Office:
$30,105,968 till Nov 2008


Overall:

6.5 out of 10

Movie-meter:

Art can’t be below 6

6-poor

6.5-poor but still watchable

7-average
7.5-average n enjoyable

8-good

8.5-very good

9-excellent

No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: