XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 18 September 2008

DREAM TEAM : Kejuaraan Tarik Tambang Nasional Sekolah TK

Cerita:
Huakeaw adalah bocah berusia 5 tahun yang bermasalah dengan asma. Walau demikian ia berinisiatif membentuk tim tarik tambang TK sekolahnya untuk bertanding di kejuaraan nasional ke-18. Waktu yang singkat, dimanfaatkan guru Nulek mencari pelatih anak-anak tersebut yang kemudian ditemukannya pada sosok seorang pelatih sepakbola SMU, Byrd. Berhasilkah tim yang menamakan diri nya DREAM TEAM tersebut dalam kompetisi yang ketat sekaligus menemukan diri mereka sendiri di dalam situasi yang sulit sekalipun?

Gambar:
Suasana TK yang ceria dengan wajah-wajah polos rasanya ingin membuat kita kembali ke masa lalu.

Act:
Sakonrat Woraurai sebagai Nulek
Amarin Nitiphon sebagai Ayah Huakeaw
Kert Kitchareoun sebagai Coach Byrd
Harus diakui bintang-bintang film ini adalah bocah-bocah yang mampu tampil natural dan bertingkah menggemaskan, diantaranya adalah:
Kritsada Chanapaicharoensuk sebagai Huakeaw
Sanpawat Surakreangsak sebagai Zen 1
Thanatad Kwansaitam sebagai Pae

Sutradara:
Kittikorn Laiwsirikun sukses membesut film keluarga dengan cerita ringan mengenai perjuangan anak-anak 5 tahunan yang mempunyai motivasi tinggi tapi tetap menarik untuk disimak karena sarat dengan pesan moral.

Komentar:
Anak-anak memang sudah sering ditampilkan dalam film. Namun perjuangan siswa-siswi SD yang bersemangat mengikuti pertandingan bernuansa olahraga? Rasanya belum banyak dibahas. Ini jawaban dari pertanyaan tersebut. Polah tingkah bintang cilik yang lugu dan jenaka, didukung dengan eksekusi skrip yang mengalir dengan asyik membuat Dream Team pilihan utama sebagai tontonan keluarga.

Durasi:
90 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!