XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 29 September 2008

LASKAR PELANGI : Pendidikan Itu Perjuangan Hidup

Cerita:
Sesuai novelnya, meski udah dipangkas sana-sini tetap menyajikan kisah sederhana yang indah menggugah tentang persahabatan dan perjuangan mengenyam pendidikan walau harus menghadapi segala keterbatasan. Hm, memang jika dibandingin bukunya, memang ada sedikit penyempitan cerita karena durasi film yang terbatas, ceritapun difokuskan pada Ibu Muslimah dan 3 anak berbakat Ikal, Lintang, Mahar.

Act:
Cut Mini sebagai Ibu Muslimah mampu menguasai layar, dialog interaksinya dengan Pak Harfan selalu diekspresikan dengan pas dan wajar10 murid istimewa tampil sangat natural dan menciptakan chemistry yg kuat satu sama lainnya. Narasi yang brilian dari Lukman Sardi menjadi pengantar cerita.

Gambar:
Pulau Bangka Belitung mampu diekspos dengan indah mulai dari padang rumput hingga pantai. Itulah keindahan alam Indonesia yang sesungguhnya. Bravo!

Ilustrasi musik:
Mengalir asyik sepanjang film dengan nada2 ceria terutama alunan suara Giring yang lantang menyanyikan lagu simpel nan indah dengan nuansa berbeda dari lagu2 Nidji pada umumnya.

Sutradara:
Riri Riza emang pakemnya film anak2. Ga heran dia bisa membangun setting dan lighting yang pas walaupun syuting berpindah2 antara indoor dan outdoor.

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: