XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 06 September 2008

BODY #19 : Delusi Ataukah Kenyataan Yang Mengungkap Semua?

Cerita:
Chon adalah mahasiswa teknik yang tinggal bersama saudara perempuannya, Ae di sebuah rumah kontrakan. Karena kerapkali diganggu mimpi buruk tentang seorang wanita yang terlupakan, penampakan janin dan diikuti kucing hitam, Chon memeriksakan dirinya pada dokter yang merekomendasikannya pada seorang psikiater cantik, Usa. Mati-matian Chon berusaha menyangkal dirinya yang mulai dianggap tidak waras. Perlahan-lahan potongan misteri mulai terkuak saat Chon mendapatkan nama seorang wanita, Dararai. Chon bertekad mencari tahu apa yang sebetulnya terjadi. Sementara itu korban demi korban di sekitarnya mulai berjatuhan..

Gambar:
Penggunaan wide-angled camera dengan beberapa setting yang tertata rapi menjadikan film ini berkualitas dalam sinematografinya.

Act:
Arak Amornsupasiri sebagai Chonlasith mendominasi cerita dari awal sampai akhir walaupun eksistensi dirinya dipertanyakan. Arak bermain sangat baik sebagai Chon yang tertekan dengan mimpi buruk yang dialaminya dan berusaha mencari jawaban atas hal mistis yang dialaminya.
Pathawarin Timkul sebagai Dararai memberikan citra magis menyeramkan sebagai seorang profesor ahli hipnosis yang misterius.

Sutradara:
Paween Purijitpanya yang juga bertindak sebagai penulis film ini bersama Chukiat Sakveerakul berhasil memadukan elemen horor, teka-teki, kejutan menjadi sebuah tontonan utuh. Tidak heran namanya menjadi perbincangan setelah membesut film ini yang juga mencetak sukses di Singapura.

Komentar:
Khas Thailand yang pandai melakukan twist cerita walau menjadi agak dipaksakan pada akhirnya. Durasi yang panjang menuntun penonton menyusun puzzle yang ada dari awal sampai akhir sehingga mendapatkan suatu gambaran yang sulit diterka. Film yang menyeramkan karena banyak terdapat spesial efek CGI yang membantu penampakan hantu sekaligus indah karena segala sesuatunya dalam film ini tersusun dengan rapi.

Durasi:
120 menit

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: