XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 31 Agustus 2008

4BIA : Inovasi Kwartet Horor Pendek Thai

Cerita:
First - HAPPINESS by Yongyoot Thongkongtoon
Seorang cewek kesepian yang baru saja mengalami kecelakaan sehingga kakinya digips. Hari-harinya yang bosan di rumah susun membuatnya tergoda untuk menghubungi mantan pacarnya. Tiba-tiba ada sms nyasar yang mengajak berkenalan. Cewek tersebut tanpa pikir panjang pun larut dalam percakapan short message service yang semakin lama semakin janggal?!

Second - TIT FOR TAT by Paween Purijitpanya
Sebuah geng berandalan SMA yang gemar menyiksa siswa lemah. Satu insiden menyebabkan seorang anak meninggal dan kemudian menuntut balas terhadap geng tersebut dengan bermodalkan selembar foto yang telah dimanterai dengan kutukan mematikan.

Third - IN THE MIDDLE by Banjong Pisanthana
Sekelompok anak muda, Ter, Aey, Shin, Puak melakukan camping dan rafting di suatu hutan. Suatu malam mereka bercengkrama dengan mengatakan jika salah satu dari mereka meninggal maka akan menghantui temannya yang lain. Esoknya perahu yang mereka tumpangi terbalik sampai menenggelamkan seorang diantaranya. Apakah sebenarnya ia telah meninggal dan berniat menghantui teman-temannya?

Fourth - THE LAST FRIGHT 224 by Parkpoom Wongpoom
Seorang pramugari yang tengah berbahagia karena berhubungan gelap dengan raja negara di Eropa ditugaskan mengawal seorang putri secara pribadi. Tanpa diduga putri tersebut merupakan istri dari kekasihnya. Aroma balas dendam dan saling menyakiti pun tercium di antara keduanya sejak awal. Karena suatu kesengajaan, sang putri meninggal keesokan harinya dan pramugari itu kembali ditugaskan mengawal mayatnya kembali ke negara asal. Berhasilkah ia melewati malam panjang yang mengerikan di pesawat itu?

Act:
Semua aktor-aktris tampil wajar sesuai standar masing-masing. Dengan durasi singkat, tidak perlu ada pengembangan karakter yang berlebihan tapi tetap harus konsisten dengan pesan yang ingin disampaikan kepada penonton.

Sutradara:
Keempat sutradara muda itu memang sudah terkenal dengan karya-karya sebelumnya yang sudah diterima baik dimanapun film ditayangkan seperti Shutter dan Alone. Kolaborasi mereka menjadikan film ini berdaya jual tinggi dan tentunya berkualitas juga. Two thumbs up!

Komentar:
One of the best Asian horor movie so far! Empat cerita yang ditawarkan memiliki nuansa yang berbeda-beda mulai dari drama, action, comedy, thriller namun dengan tetap daya tarik masing-masing. Semuanya bisa membuat anda kagum sekaligus "merinding" mengikuti alur cerita yang disuguhkan. WAJIB TONTON!

Durasi:
100 menit

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10

Tidak ada komentar: