XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 05 Februari 2012

JOURNEY 2 : THE MYSTERIOUS ISLAND Petualangan Pulau Misterius Siklus Alam


Tagline:
Believe the Impossible. Discover the Incredible.

Nice-to-know:
Merupakan sekuel Journey to the Center of the Earth yang sukses menembus angka lebih dari 100 juta dollar di Amerika Serikat saja pada tahun 2008 yang lalu.

Cast:
Josh Hutcherson sebagai Sean Anderson
Dwayne Johnson sebagai Hank Parsons
Vanessa Hudgens sebagai Kailani
Luis Guzmán sebagai Gabato
Michael Caine sebagai Grandfather
Kristin Davis sebagai Liz Anderson

Director:
Merupakan film kedua bagi Brad Peyton setelah Cats & Dogs : The Revenge of Kitty Galore (2010).

W for Words:

Journey to the Centre of the Earth adalah sebuah film fantasi keluarga yang menyenangkan dengan elemen-elemen kejutan memikat di dalamnya. Hasil box office di atas 100 juta dollar dianggap sudah cukup untuk meneruskan petualangan yang didasarkan oleh novel karangan Jules Verne tersebut. Trio penulis skrip Richard Outten, Brian Gunn dan Mark Gunn pun diutus untuk memindahkan setting film dari dasar ke bumi ke pulau misterius.
Sean Anderson menerima signal misterius di tengah lautan. Dibantu oleh kekasih ibunya, Hank Parsons lantas berhasil memecahkan teka-teki peta “Pulau Misterius” tempat hilangnya sang kakek. Berat hati, Sean bertandem dengan Hank menyewa helikopter butut Gabato yang mengajak putrinya Kailani turut serta. RIntangan badai dan tornado kemudian menghempaskan mereka ke sebulah pulau yang disinyalir sebagai Atlantis alias kota yang hilang. Petualangan apa yang akan ditemui Sean disana?

Sutradara Brad Peyton mengulangi apa yang dilakukannya dalam film terdahulu yaitu mengeksekusi plot cerita dengan seringan mungkin. Alhasil film ini lebih cocok bagi penonton muda tetapi kurang menggigit bagi penonton dewasa yang mendambakan kompleksitas lebih. Tampilan efek CGI nya memang lebih terasa dalam format 3D terlebih makhluk-makhluk fiksinya memiliki warna-warni yang amat memanjakan mata.
Satu hal yang saya cermati adalah chemistry ayah anak yang kurang tergali antara Dwayne Johnson dan Josh Hutcherson. Jangan salah, keduanya berakting baik secara invidivu tetapi ikatan emosionalnya tidak cukup menarik simpati penonton selayaknya apa yang tersaji lewat predesesornya. Michael Caine masih cukup ekstrim dan flamboyan sebagai sang kakek. Kehadiran si cantik Vanessa Hudgens memberikan nilai tambah tersendiri di samping sumbangsih Luis Guzman lewat gaya eksentriknya yang spontan.

Journey 2 The Mysterious Island yang dibuat dengan semangat petualangan lumayan berhasil membangun ketegangan di berbagai lini. Namun sayangnya semua terasa “textbook” dan pernah disaksikan sebelumnya melalui beberapa judul bergenre serupa. Tidak heran jika penonton tidak akan terlalu kagum lagi dengan visualisasi yang ada. Beruntung tempo film masih cukup pas untuk menyuguhkan setiap bagian secara efektif tanpa terkesan terlalu lambat ataupun terburu-buru. Mind the predictable plot to get you entertained through this one!

Durasi:
94 menit

U.S. Box Office:
$86,694,431 till Jan 2012.

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:


Notes:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: