XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 09 Februari 2011

NO STRINGS ATTACHED : Romantika Hubungan “Kepuasan” Tanpa Ikatan

Quotes:
Emma: Congrats? For what, having sex with you?
Adam: You did a good job, so... I thought you deserved a balloon.

Storyline:
Meski mengenal dari kecil, Emma dan Adam rasanya tidak pernah ditakdirkan berjodoh satu sama lain. Namun pada satu kesempatan dimana keduanya mulai dewasa, Emma menjadi dokter magang di sebuah rumah sakit sedangkan Adam terlibat sebagai eksekutif program remaja di televisi, sebuah hubungan tanpa ikatan yang berdasarkan seks dijalani oleh mereka. Berbagai peraturan pun disusun yang intinya tidak boleh memperlakukan salah satu sebagai kekasih. Seiring waktu berjalan, pola pikir Adam dan Emma tidak lagi sama dan konflik mulai terjadi di antara keduanya. Akankah pada akhirnya asmara yang sesungguhnya berpihak pada mereka?

Nice-to-know:
Awalnya berjudul 'Fuck Buddies' tetapi ditakutkan tidak lulus sensor. Sempat dipilih 'Friends with Benefits' tetapi sudah digunakan film lain yang dibintangi Mila Kunis dan Justin Timberlake.

Cast:
Memulai aktingnya di usia 13 tahun dalam film pendek bertitel Developing (1994), Natalie Portman kini bermain di luar kebiasaannya sebagai Emma, calon dokter yang tidak percaya pada konsep hubungan asmara yang nyata.
Debutnya dalam Coming Soon di tahun 1999 telah melambungkan nama Ashton Kutcher sebagai salah satu aktor muda Hollywood langganan peran komedi romantis termasuk karakter Adam disini.
Kevin Kline sebagai Alvin
Cary Elwes sebagai Dr. Metzner
Greta Gerwig sebagai Patrice
Jake M. Johnson sebagai Eli

Director:
Tidak banyak yang tahu, Ivan Reitman memulai debut penyutradaraannya lewat film pendek berjudul Orientation (1968) di usia 22 tahun!

Comment:
Jika anda dan pasangan mencari sebuah komedi romantik untuk menyambut Valentine’s Day tahun ini rasanya No Strings Attached bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun anda harus hati-hati karena film ini cukup kental dengan unsur seks yang vulgar yang tentunya sebagian sudah digunting badan sensor film. Melihat nama aktor-aktris utama dan sutradaranya, bisa jadi semua setuju akan daya tarik film yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini.
Portman dan Kutcher berbagi chemistry dengan manisnya. Senang rasanya melihat Portman “menikmati” akting ringannya yang di luar kebiasaannya bermain dalam film-film serius kontender festival. Sedangkan Kutcher merupakan salah satu aktor langganan peranan serupa tapi tidak mengapa karena ia tampil manis dan baik disini sebagai penyeimbang hubungan yang tergolong radikal ini. Beberapa variasi hubungan seks yang mereka lakukan di berbagai tempat bisa jadi menginspirasi anda, tentunya tanpa bermaksud menyarankan!
Sedangkan dari jajaran pendukung, saya menyoroti nama dua aktor senior yaitu Kline dan Elwes yang sayangnya tidak terlalu penting disini sehingga peran mereka seharusnya dapat dihilangkan saja. Lain halnya dengan teman-teman atau keluarga dari Adam dan Emma yang bisa jadi pemberi second opinion bagi leading cast tersebut.
Sutradara sekaliber Reitman yang sebagian besar karyanya bergenre komedi menyajikan konsep hubungan yang didasari oleh kepuasan seksual tanpa ikatan secara pas dan tegas. Bukan rahasia lagi di kalangan muda-mudi belakangan ini yang semakin menganggap cinta adalah harapan kompleks yang tak jarang berujung sia-sia. Namun tentunya perasaan itu sendiri kadang tak dapat dipungkiri bukan?
Berbagai lelucon berbau seks dalam bahasa verbal maupun non-verbal dengan frekuensi yang cukup tinggi bisa jadi mengganggu tapi rasanya film ini sendiri sudah menggunakan cara yang diperhalus dalam penyampaiannya. Endingnya sendiri tidak terlalu sulit anda tebak sejak melihat trailer ataupun opening scenenya yang menampilkan beberapa rentang waktu. Namun saya katakan sekali lagi, kehadiran si cantik Portman lah yang membuat No Strings Attached berdaya jual tinggi, bukan hanya karena pakaian minim yang dikenakannya tapi karena penjiwaannya yang memikat. Strong finish line darinya sukses menutup klausa cinta antara dua karakter yang sangat realistis ini. Dan sayapun kembali jatuh cinta pada genre film yang sebetulnya sudah mulai kehilangan pesonanya ini. Don’t miss it, couples and lovebirds!

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$39,502,304 till Feb 2011

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: