XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 03 Februari 2011

THE HOLE : Mengatasi Ketakutan Terbesar Dalam Diri

Tagline:
What Are You So Afraid Of?

Storyline:
Hidup berpindah-pindah kota tidaklah menyenangkan bagi kakak beradik, Dane yang berusia 17 tahun dan Lucas yang berumur 10 tahun. Namun ibu mereka, Susan mengambil keputusan tersebut dengan alasan mencari pekerjaan yang lebih baik. Kebosanan Dane di tempat tinggal barunya terusik saat tetangganya ternyata gadis cantik, Julie yang dibawa Lucas ke hadapannya. Candaan mereka di basement rumah berujung pada penemuan lubang misterius yang ditutup rapat dengan gembok. Saat terbuka, terror aneh mulai mendatangi ketiganya. Apa yang harus dilakukan untuk mengakhiri semua itu?

Nice-to-know:
Julie membaca artikel "La divina commedia/The Divine Comedy" karya pengarang Italia, Dante Alighieri yang menggambarkan perjalanan Dante melewati Neraka, Dunia Perbatasan dan Surga.

Cast:
Pernah mendukung salah satu episode Law & Order di tahun 2003, Chris Massoglia berperan sebagai Dane
Debutnya diawali bersama Hugh Grant dalam Music and Lyrics (2007), Haley Bennett bermain sebagai Julie
Nathan Gamble sebagai Lucas
Teri Polo sebagai Susan
Bruce Dern sebagai Creepy Carl

Director:
Jika anda lupa, Joe Dante pernah menyutradarai film original Piranha (1978) di usia 32 tahun.

Comment:
Pada saat menyaksikan trailernya, saya anggap film ini cukup menjanjikan. Pasalnya sudah berapa lama anda tidak disuguhkan horor anak-anak yang lumayan menyeramkan dalam kadar yang masih dapat diterima? Apalagi ditambahkan efek 3D yang bisa jadi menambah level ketakutannya. Namun di Indonesia, anda hanya berpuas dengan 2D nya saja karena dirasa tidak akan berpengaruh banyak secara keseluruhan.
Idenya cukup menarik yang diawali dengan pembukaan film yang sukses memancing ketertarikan anda. Tema sesungguhnya memang baru diungkapkan menjelang akhir film yaitu bagaimana menghadapi ketakutan terbesar dalam diri seorang manusia. Namun proses menuju kesana harus diakui sedikit terseok-seok untuk mempertahankan animo penonton yang semakin menurun.
Sutradara Dante tampaknya sudah melakukan usaha terbaiknya untuk membuat film tetap menarik. Ia hadirkan dua momok yaitu seorang gadis cilik berambut panjang dan banyak disyut dari belakang, mungkin mengingatkan anda pada sosok Sadako serta sebuah boneka badut berwajah iblis, pikiran anda bisa jadi melayang pada sosok Chucky ataupun Pennywise dari film lawas Gremlins. Di beberapa scene, spesial efeknya dikatakan berhasil apalagi dibantu dengan ilustrasi musik yang mengalun misterius. Semua dalam porsi yang tidak berlebihan sama sekali.
Pangsa pasar The Hole memang ditujukan pada remaja hingga dewasa muda. Di luar kelompok usia tersebut, bisa jadi film ini tidak akan berkesan apa-apa. Jika anda menyaksikannya bersama keluarga, rasanya nilai-nilai kekeluargaan masih dapat disampaikan dengan baik oleh acting Polo bersama Massoglia dan Gamble yang terbilang pas tersebut.

Durasi:
90 menit

U.K. Box Office:
£2,812,547 till 17 Oct 2010

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: