XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 07 Februari 2011

THE CLINIC : Penculikan Wanita Hamil Operasi Caesar Paksa

Tagline:
The truth lies within.

Storyline:
Pasangan yang sudah bertunangan dan tengah menunggu kelahiran bayi mereka, Beth dan Cameron melakukan perjalanan jauh lintas Negara. Namun saat Cameron meninggalkan Beth di tengah malam saat mencari makanan, seseorang menculik Beth yang akhirnya mendapati dirinya terbangun di sebuah klinik asing. Bukan hanya itu, terdapat bekas jahitan kasar pada perutnya dan sang bayi telah dikeluarkan secara paksa! Belakangan Beth mengetahui bahwa setidaknya ada 5 wanita bernasib sama dengan dirinya di sana. Apa sesungguhnya motif pelaku kejahatan tersebut?

Nice-to-know:
Keseluruhan syuting dilakukan di New South Wales, Australia.

Cast:
Tabrett Bethell sebagai Beth
Freya Stafford sebagai Veronica
Andy Whitfield sebagai Cameron
Clare Bowen sebagai Ivy
Sophie Lowe sebagai Allison

Director:
Merupakan debut bagi James Rabbitts yang sebelumnya juga merangkap lewat film pendek Night Train di tahun 2008.

Comment:
Mencari sebuah thriller yang refreshing? Bisa jadi film produksi Australia ini adalah jawabannya. Plotnya yang tidak biasa seakan menantang anda untuk terus mengikuti jalan ceritanya hingga tuntas sambil menantikan kira-kira kejutan apa yang bakal muncul kemudian. Endingnya pun menghadirkan sedikit twist yang meski tidak sampai klimaks tapi cukup menggetarkan.
Sutradara Rabbitts berhasil memaksimalkan bujet yang sedikit degan setting yang terbatas. Namun ia cukup pandai menyiasati semuanya dengan teknik eksekusi yang baik, terlebih karena skrip yang ditulisnya sendiri memang sudah menarik. Konon diinspirasi dari kasus Lisa M. Montgomery yang sempat mengalami penculikan jabang bayi yang berujung pada kemarahan.
Sebagai leading cast, Bethell menyajikan akting yang mumpuni sebagai Beth. Lihat bagaimana transformasi perasaan traumatisnya saat mengandung, saat mengetahui bayinya diangkat paksa hingga saat berontak setelah segala penderitaan yang tidak kenal bulu tersebut. Interaksinya bersama aktor-aktris lain pun tidak canggung dan kebetulan nyaris semua karakter diperkenalkan latar belakangnya masing-masing.
The Clinic bukanlah film horor atau thriller tetapi tetap berisikan adegan-adegan yang sarat perjuangan untuk bertahan hidup, saling bunuh sampai tersiksa secara batin. Tidak mengerikan tetapi memilukan! Semuanya dari sudut pandang ibu-ibu muda yang teraniaya mendapati resiko kehilangan bayinya hingga nyawanya sendiri. Selepas film berakhir, penonton wanita bisa jadi tersugesti untuk meraba perutnya masing-masing dan membayangkan rasa nyeri/ngilu yang sama dengan apa yang baru saja mereka saksikan.

Durasi:

85 menit

Overall:
7.5 out of 10

Movie-meter:

Tidak ada komentar: