XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 09 Juni 2010

POSSESSION : Dilema Menghadapi "Perpindahan" Jiwa Suami

Tagline:
Jessica-He knows things about me. Things he couldn't possibly know. You really believe that a soul could leave its body?

Storyline:
Setelah merayakan pernikahan satu tahunnya dengan Ryan, hidup Jess seketika terbalik saat suami tercintanya mengalami kecelakaan mobil bersama dengan kakak kandungnya, Norman. Keduanya koma dan dirawat di rumah sakit. Tidak diduga, Norman justru sadar lebih dulu dan mengaku sebagai Ryan! Awalnya Jess tidak mempercayai Norman terlebih ia tidak menyukai kakak iparnya itu yang berkepribadian kasar. Namun beberapa fakta yang ditunjukkan Norman membuat Jess bimbang. Benarkah jiwa pria yang dikasihinya menitis ke dalam tubuh pria yang dibencinya itu?

Nice-to-know:
Produksinya selesai tahun 2007 dan dijadwalkan tayang di bioskop pada Februari 2008. Tetapi pihak distributor Yari Film Group mengalami kebangkrutan dan akhirnya Possession langsung dilempar ke pasaran DVD di bulan Maret 2010.

Act:
Kebintangan Sarah Michelle Gellar seakan jalan di tempat karena kerapkali kebagian film horor ataupun komedi romantis yang begitu-begitu saja termasuk disini sebagai Jess yang dilema mempercayai akal sehat atau kata hatinya sendiri.
Lee Pace mengawali karir lewat beberapa serial televisi hingga melakoni layar lebar pertamanya via The White Countess (2005). Kini ia kebagian peran Norman, mantan napi yang berperangai kasar.
Terakhir bermain dalam Last Chance Harvey (2008), Michael Landes tidak terlalu banyak porsinya sebagai Ryan yang koma nyaris sepanjang film.

Director:
Kolaborasi ketiga sejauh ini bagi Simon Sandquist dan Joel Bergvall yang diawali lewat Victor (1998).

Comment:
Jika anda mengharapkan horor atau thriller terlebih setelah melihat posternya, anda akan kecewa. karena film ini lebih tepat disebut drama. Plot ceritanya sendiri mengenai cinta segitiga dengan balutan tragedi, hanya saja sedikit "aneh" karena melibatkan kakak beradik, sesuatu yang cukup sensitif jika tidak dikemas dengan hati-hati. Gellar mendominasi scene sepanjang film dan ia tampil cukup decent disini tanpa memperlihatkan emosi yang berlebihan. Pace juga terlihat usahanya dengan memainkan dua karakter yang berbeda sebagai si keji Norman dan si baik Ryan. Overall dari segi cast sudah cukup maksimal. Kelemahan justru memang terlihat di skrip sehingga terkesan lambat dan sedikit mudah ditebak. Balutan suspensi yang coba dihadirkan lewat beberapa twist masih kurang kuat dan tanggung. Ending internasionalnya sedikit mengganggu karena mengarah pada pakem-pakem thriller pada umumnya. Beruntung pada DVD originalnya ada alternatif ending juga yang masih setia dengan versi aslinya. Ohya, Possession merupakan remake dari film Korea, Addicted (2002) meskipun sebetulnya judulnya terasa kurang pas dengan isi cerita.

Durasi:
80 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: