XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 07 Juni 2010

SEX AND THE CITY 2 : Dua Tahun Setelah Mimpi Indah Berakhir

Tagline:
Carrie on.

Storyline:
Dua tahun setelah pernikahannya dengan Mr. Big, Carrie Bradshaw mulai merasakan kejenuhan dan ketidak sejalanan dengan konsep suami istri itu sendiri. Charlotte disibukkan dengan dua putri kecilnya dan juga pengasuh barunya, Erin. Miranda harus berurusan dengan bos barunya yang terlalu pengekang dan membatasi dirinya. Sedangkan Samantha masih berupaya mempertahankan kemudaannya dengan konsumsi berbagai macam obat hormon di sela-sela karirnya sebagai humas majalah terkenal yang pada akhirnya membawa mereka berempat kesempatan berlibur mewah secara gratis ke Abu Dhabi selama seminggu. Lantas apa saja yang akan terjadi pada mereka? Akankah perjalanan tersebut membawa dinamika baru pada kehidupan pribadi masing-masing?

Nice-to-know:
Film ini didelegasikan ke bioskop-bioskop dengan kode "Heart of the Desert".

Act:
Masih melanjutkan peran yang sama seperti sebelumnya, keempat aktris yang sebenarnya sudah tidak muda lagi ini tetap kompak setelah bersahabat lebih dari 20 tahun lamanya.
Sarah Jessica Parker sebagai Carrie Bradshaw
Kristin Davis sebagai Charlotte York
Cynthia Nixon sebagai Miranda Hobbes
Kim Cattrall sebagai Samantha Jones
Chris Noth sebagai Mr. Big

Director:
Pria kelahiran Pennsylvania berusia 55 tahun bernama Michael Patrick King ini mungkin salah satu tokoh di balik kesuksesan Sex and the City baik layar lebar maupun layar gelas.

Comment:
Saya bukanlah pecinta serial SatC tetapi menyukai The Movie nya yang meledak pada tahun 2008 yang lalu itu. Prolognya cukup menjanjikan dimana kita diajak melihat awal mula pertemanan Carrie, Miranda, Charlotte dan Samantha beserta chapter baru kehidupan masing-masing. Sampai disini beberapa adegan lucu dan bermakna menyertai pengembangan karakter keempatnya. Namun apa yang terjadi setelah setengah jam berlalu? Audiens seakan diajak ke negeri antah berantah bernama Abu Dhabi dimana saya yakin sebagian besar masyarakat Amerika masih asing dengan kehidupan Timur Tengah. Beberapa perbenturan budaya seperti cara bersosialisasi, berpakaian, bersikap mulai dipertontonkan dipadukan dengan keempat wanita dewasa yang saling curhat mengenai kejenuhan perkawinan, perselingkuhan, karir, anak hingga penuaan. Sebenarnya problematika tersebut relatif umum di mata kaum perempuan di belahan dunia manapun, hanya saja sedikit terlalu didramatisasi dan pada akhirnya diselesaikan begitu saja di menit-menit terakhir film. Peradaban Abu Dhabi itu sendiri memang menarik dimana kemewahan yang tidak akan kita lihat setiap hari terpampang dengan jelas, sayangnya "fashion show" ala Timur Tengah tidak terlalu mengesankan kali ini kalau tidak mau disebut aneh dan dipaksakan. Beruntung musik yang ditawarkan cukup membantu mood film sehingga durasi yang panjang sedikit tersiasasi. Pada ujungnya, Sex and the City 2 hanya terlihat cantik dari paket luarnya saja, tetapi kosong di dalam. Nikmatilah sebagai hiburan belaka dan berharaplah tidak akan ada lagi sekuel berikutnya jika temanya mengada-ngada lagi.

Durasi:
140 menit

U.S. Box Office:
$36,835,353 in opening week end of May 2010.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: