XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 08 Mei 2010

THE BOUNTY HUNTER : Memburu Mantan Istri Pecahkan Kasus

Quotes:
Nicole Hurley-Life is making mistakes.
Milo Boyd-And death is wishing you had made more.

Storyline:
Dipecat dari kepolisian untuk kemudian menjadi pemburu buronan, Milo Boyd ditugaskan menangkap mantan istrinya, reporter Nicole Hurly akibat tidak menghadiri persidangan. Awalnya Milo mengira itu akan berjalan mudah karena ia sudah sangat mengenal perilaku Nic meski hanya berpacaran 6 bulan yang diakhiri dengan pernikahan selama 9 bulan saja! Namun ternyata Nic sendiri sedang menjalani tugas dari atasannya untuk meliput kasus bunuh diri. Sepanjang kejar-mengejar tersebut, Milo dan Nic justru dihadapkan pada kemungkinan mereka bersama kembali. Akankah kewajiban masing-masing dapat dituntaskan di atas kepentingan bersama?

Nice-to-know:
Awalnya peran Nicole Hurly sempat ditawarkan kepada Sarah Jessica Parker.

Cast:
Karir layar lebarnya justru diawali dalam film horor picisan, Leprechaun (1993). Namun nama Jennifer Aniston sampai kini telah menjadi salah satu aktris komedi terlaris yang dimiliki Hollywood termasuk untuk peran Nicole Hurly yang juga seorang pengemudi buruk.
Lahir di tahun yang sama dengan Aniston, Gerard Butler baru memulai dunia akting di Mrs Brown (1997). Disini ia bermain sebagai Milo Boyd, mantan polisi yang beralih profesi dan berjuang mendapatkan uang untuk meneruskan hidupnya.

Director:
Andy Tennant mulai angkat nama setelah mengarahkan si kembar cilik Olsen dalam It Takes Two (1995).

Comment:
Melihat poster dan trailer film ini, orang akan mengharapkan komedi romantik yang menarik apalagi pemasangan nama Aniston dan Butler sebagai cast utama dimana masing-masing sudah memiliki fan base tersendiri. Jalan ceritanya sendiri sangat ringan dan tidak perlu berpikir untuk mengikutinya. Apakah hal-hal tersebut sudah cukup untuk menilai film ini? Ternyata belum. Unsur komedik yang disodorkan mungkin cukup lucu di beberapa bagian tetapi sebagian besar terasa bodoh dan absurd meski nyaris semua dialognya terkesan sinis. Romansa yang ditawarkan juga terasa hambar. Belum lagi arah film yang menjadi terlalu ambisius dengan tempelan plot cerita disana-sini yang sebetulnya tidak penting. Chemistry Aniston dan Butler cukup menggigit walau terasa dipaksakan. Dan memang penampilan mereka berdualah menjadi yang terpenting disini di luar jajaran pendukung lain yang dapat dikatakan pelengkap derita saja. Sutradara Tennant terlihat kebingungan untuk menghasilkan film yang terlalu blur untuk dibawa serius atau tidak lucu untuk dijadikan hiburan semata. Alhasil kinerja The Bounty Hunter terasa di bawah standar rata-rata yang diharapkan audiens.

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$64,065,681 till early May 2010.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: