XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 09 Mei 2010

HOT TUB TIME MACHINE : Mesin Waktu Mengubah Masa Lalu

Quotes:
Jacob-I've dated a lot of girls, hot ones.
Lou-You've dated a lot of guys, gay ones.

Storyline:
Adam dan Nick mengunjungi sahabat lama mereka, Lou di rumah sakit setelah percobaan bunuh dirinya. Untuk melupakan semua kejenuhan, mereka sepakat mengunjungi resor ski masa muda mereka dahulu bersama Jacob, keponakan Adam yang baru melewati masa remaja. Saat menemukan bak mandi air panas di losmen penginapan, mereka tanpa sengaja terlempar ke Winterfest tahun 1986! Keunikan terjadi saat mereka bertiga bercermin melihat sosok muda mereka di masa lampau. Dilema yang dihadapi mereka adalah tetap membiarkan segala sesuatu sebagaimana mestinya atau berkesempatan mengubah nasib?

Nice-to-know:
Syuting dilakukan di Big Bear Lake & Valley di San Bernardino National Forest, California dan beberapa di Vancouver Film Studios, Kanada.

Cast:
Pernah meraih nominasi Aktor Terbaik Golden Globe 2001 lewat High Fidelity (2000), John Cusack kali ini bermain sebagai Adam yang tengah jenuh dengan pernikahannya.
Sebelum ini terlibat dalam proyek serial televisi The Office, Craig Robinson berperan sebagai Nick Webber.
Rob Corddry sebagai Lou
Clark Duke sebagai Jacob
Crispin Glover sebagai Phil
Sebastian Stan sebagai Blaine
Lyndsy Fonseca sebagai Jennie

Director:
Aktor, penulis, produser yang juga sutradara bernama unik Steve Pink ini mulai menggarap film sejak Accepted (2006).

Comment:
Perjalanan kembali ke masa lalu dengan mesin waktu mungkin bukan tema yang asing bagi anda. Tetapi jika dikombinasikan dengan komedi masa kini yang dibumbui dengan unsur persahabatan yang kental mungkin hasilnya berbeda. Itulah Hot Tub Time Machine yang lugas, kocak dan jujur dalam bercerita. Plot ceritanya mengingatkan pada The Hangover yang juga menyorot pertemanan tiga pria dewasa yang berusaha melakukan flashback untuk mencari tahu sesuatu. Nuansa tahun 1980an juga dikemas dengan kental mulai dari kostum, make-up, setting hingga musiknya mulai dari Home Sweet Home, Careless Whisper, True, What You Need, Push It, Modern Love, Bizzare Love Triangle, Once In A Lifetime, I Want To Know What Love Is yang masing-masing memberikan warna yang berbeda. Cusack, Robinson, Corddry bermain kompak dan melebur ke dalam karakter yang mereka mainkan terutama Corddry yang sangat ekspresif dengan mimik muka dan celotehan blak-blakannya. Cusack terlihat decent sedangkan Robinson eksentrik. Jangan lupakan Duke yang sepintas cupu tetapi cerdas. Humor yang disajikan tergolong brilian meskipun terkadang kacangan dan klise tapi cukup relevan sebagai alasan anda tertawa terbahak-bahak sepanjang durasi. Arah film cukup sulit diterka dan pada akhirnya ditutup dengan happy ending yang cukup mengejutkan karena mengubah beberapa fakta aktual dunia. Lebih baik anda cari tahu sendiri!

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$47,636,575 till May 2010.

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: